Peringati HUT Polantas, Sat Lantas Polres Majalengka Bagi-bagi Nasi Kotak Kepada Pengguna Jalan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Abi Cris

Koran SINAR PAGI, Majalengka,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka membagi-baikan nasi kotak kepada para pengguna jalan seperti tukang ojek, tukang becak, sopir, Pemulung dan warga sekitar, Sabtu (29/09) sore. 

Pembagian nasi kotak yang dilakukan di Jalan Raya Abdul Halim dan alun – alun Kota Majalengka ini dilaksanakan dalam rangka memeringati HUT ke-63 Poltantas tahun 2018.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Atik Suswanti mengatakan, pihaknya memang ingin membuat acara secara sederhana tapi bermakna.

“Terpikir oleh kami untuk bagi-bagi nasi bungkus sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas antara Polri dan masyarakat,” ujarnya.

Setidaknya ada 150 paket nasi kotak dibagikan kepada tukang ojek, tukang becak, sopir, Pemulung dan warga sekitar yang sedang dalam perjalanan. 

“Bagi-bagi helm gratis kan sudah biasa. Kami ingin sesuatu yang berbeda, tapi tetap bermakna. Semoga nasi kotak ini memberi kebahagiaan bagi mereka dan hubungan Polri dengan masyarakat makin erat,” ungkapnya.

Dia menuturkan, selain berbagi nasi bungkus, mereka juga sekaligus menyampaikan informasi seputar ketertiban lalu lintas. Hal ini bagian dari upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas juga menambahkan, sosialisasi keselamatan lalu lintas terus dilakukan dengan berbagai cara. Adapun targetnya beragam, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa dan orang tua.

“Tak terkecuali para pekerja di jalan raya, seperti sopir, tukang ojek, tukang becak yang selalu bersentuhan dengan lalu lintas. Semua kami sosialisasikan dengan harapan muncul kesadaran tertib lalu lintas. Dengan begitu, angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya dapat dibendung,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60