Karang Taruna Karantika Gelar Gerak Jalan Meriahkan Kemerdekaan HUT-RI ke- 73

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Lina

Koran SINAR PAGI, KBB,– Masih dalam suasana peringatan hari kemerdekaan RI ke-73, Karang Taruna Karantika RW 03 Kampung Situ Tengah, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar acara gerak jalan santai, diikuti oleh ribuan peserta yang tumpah ruah memadati jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer, dengan rute yang ditempuh adalah mengeliling Situ Ciburuy, Minggu (23/09/18).

Dalam kegiatan tersebut pihak panitia menyediakan hadiah utama sepeda motor, peralatan dapur hingga kasur busa, sehingga tak heran jika massa langsung membludak mengikuti gerak jalan santai tersebut. Sambil diiring musik dangdut, peserta berjalan berombongan untuk bisa mencapai garis finish dengan harapan dapat memenangkan berbagai macam undian hadiah yang sangat menggiurkan yang disediakan panitia.

Saat ditemui di garis, finish Deden Irwan Kusumah, Ketua Karang Taruna Karantika Rw.03 Kampung Situ Tengah, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat mengatakan, Gerak jalan menyambut HUT ke- 73 RI tersebut sudah sembilan kali diselenggarakan Karang Taruna RW 03 Kampung Situ Tengah Ciburuy.

“Dengan berolahraga akan menguatkan nilai-nilai sportivitas, persaudaraan, dan kerja sama, fair play serta rasa saling menghargai dan menghormati. Inilah nilai-nilai yang ada dalam olahraga yang akan mempererat rasa persatuan dan kebangsaan kita, sehingga kesemuanya selaras dengan program pemerintah tentang “Revolusi Mental,” ucapnya.

Menurutnya, banyak yang bisa dipetik dari gelaran gerak jalan ini, selain untuk mengajarkan kedisiplinan, solidaritas serta kekompakkan seluruh peserta, olahraga juga dapat menyegarkan kembali kondisi jasmani dari segala aktifitas yang kita laksanakan dan dapat meminimalisir masuknya penyakit kedalam tubuh, imbuhnya.

Lomba gerak jalan santai itu turut dihadiri Sekretaris DPC PDIP KBB, Tuti Turimayanti yang juga merupakan calon legislatif DPRD KBB nomor urut satu dari PDIP.

Salah seorang peserta gerak jalan bernama Asep Dadang Warga Kampung RT 01/03 Kampung Situ Tengah, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang mengaku membawa rombongan hanya untuk mengikuti gerak jalan yang diselenggarakan panitia, “Acara ini sangat luar biasa. Selain badan sehat, kami juga berharap bisa mendapat hadiah menarik,” harap Asep.

Direktur Utama Aria Production Pamriadi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kreativitas pemuda yang tergabung dalam Forum Negla Bersatu. “Saya sangat mengaspreasi Kreatif para pemuda Karang Taruna RW 03 Kampung Situ Tengah Ciburuy ini, untuk menumbuhkan rasa cita terhadap NKRI sebagai warga negara yang selalu menghargai dan menghormati para pejuamg dan pahlawan bangsa yang telah gugur di medan perang,” ujarnya.

Lomba gerak jalan ini, kata dia, merupakan kegiatan yang sangat positif buat seluruh peserta untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan peningkatam kretivitas. Harapannya terjadi nilai-nilia nasionalisme dalam menyambut HUT RI ke-73. Memberikan motivasi dan menciptakan prestasi bagi seluruh pecinta olahraga semoga ini bisa menjadi pemersatu sekaligus sebagai contoh baik bagi para pemuda yang lainya.

Pihaknya sengaja memberikan apresiasi kepada generasi muda yang tergabung dalam karang taruna dengan menjadi sponsor hadiah utama sepeda motor Honda Beat. “Kami sudah 9 tahun mensponsori kegiatan ini,” tutur Pamriadi dalam sambutannya.

Sementara itu, Calon Anggota DPRD KBB nomor urut satu, Tuti Turimayanti mengungkapkan, jika dirinya telah melakukan pembinaan dilingkungan RW 03 Kampung Situ Tengah sejak lama bukan hanya saat ada kepentingan di Pileg 2019.

“Jangan lihat hadiahnya, namun landasi kegiatan ini dengan spirit untuk mempererat jalinan hubungan dengan masyarakat akan terus dilakukan. Bagi saya dalam kegiatan seperti ini sudah tidak aneh karena saya pribadi sudah melakukan pembinaan sejak lama kepada masyarakat di wilayah ini, tidak hanya gerak jalan sehat tapi pembinaan kegiatan sosial masyarakat,” ujar Tuti.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembukaan Doorprize yang diundi setelah jalan sehat usai. Dan haduah utama berupa satu unit sepeda motor Honda beat POP diraih oleh Ibek Setiawan yang diserahkan langsung oleh Deden Irwan Kusumah.

“Mohon diterima sepeda motornya, gunakan sebaik – baiknya, jangan ngebut – ngebut ya pak,” pesan Deden Irwan Kusumah kepada Ibek Setiawan dengan wajah berbinar menerima motor beat tersebut, seraya mengucapkan terima kasih.

Pos terkait

banner 468x60