Wali Kota Medan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata Toba 2018

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,– Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata Toba 2018 di Lapangan Benteng, Rabu (19/09). Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Personil, Sarana, Prasarana dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata Toba 2018 ini dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto dan dihadiri Unsur FKPD Sumatera Utara dan FKPD Kota Medan diantaranya Ketua DPRD Sumut, Danlantamal I Belawan.

Dalam membacakan Sambutan Kapolri, Kapolda Sumut mengatakan, Tujuan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat ini yakni untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan. dengan demikian dalam pelaksanaan tugas akan dilaksanakan dengan baik. “Nantinya Pemilu 2019 akan terselenggara aman, lancar dan damai,” Kata Kapolda.

Operasi Mantap Brata Toba 2018 akan berlangsung selama 397 hari sejak 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019.

Selanjutnya Wali Kota, bersama Kapolda Sumut dan Unsur Forkominda menyaksikan simulasi pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 yang digelar di Depan Gedung DPRD Sumut. Berbagai aksi pengamanan digelar oleh personel Polda Sumut dan Polrestabes Medan.

Kegiatan ditutup dengan deklarasi Pemilu Damai 2019 yang dibacakan oleh Kapolda Sumut, Wali kota Medan, Ketua DPRD Sumut, Ketua KPU Sumut dan Ketua Bawaslu Sumut serta seluruh Unsur masyarakat.

Pos terkait

banner 468x60