Ratusan Bidan Desa Dan UPTD Puskesmas Dikumpulkan DPRD OI

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Ratusan Bidan Desa dan Kepala UPTD Puskesmas seluruh kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) dikumpulkan oleh Komisi IV selaku mitra kerja, di Gedung DPRD, Senin (17/09/18).

Secara bergiliran ratusan bidan desa dan Kepala Puskesmas tersebut dipanggil masuk diruang rapat DPRD OI.

Salah satu Bidan Desa yang enggan disebutkan namanya mengaku belum tahu maksud dan tujuan diundang untuk hadir di DPRD OI tersebut.

“Kami datang kesini karena diundang oleh komisi IV DPRD OI, namun belum tahu apa yang akan dibahas, karena sampai saat ini masih menunggu giliran dipanggil,” katanya.

Saat dikonfirmasi kepada Ketua komisi IV Ahmad Yadi terkait tujuan pemanggilan Bidan Desa dan UPTD Puskesmas se Kabupaten OI tersebut menuturkan, tujuannya untuk meningkatkan taraf kesejahteraan para Bidan Desa yang masih berstatus tenaga honor golongan di K1 dan K2.

“Kami hanya membahas terkait kesejahteraan bidan desa agar bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), selain itu juga untuk menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat terkait sering mangkirnya UPTD Puskesmas dan bidan desa saat dibutuhkan dan jika terbukti akan kami tindak tegas,” jelasnya.

Kedepan lanjutnya, Bidan Desa dihimbau untuk bekerja sama dan melakukan kkoordinasi dengan pemerintah desa setempat dalam melaksanakan tugasnya.

“Seharusnya, Bidan Desa saling koordinasi dengan kepala desa setempat dalam menjalankan tugas, agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik, misalnya, bangunan Puskesdes bisa dibangun dan direhab dengan menggunakan Dana Desa demikian pula dengan kegiatan di Posyandu,” jelasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90