Pelaku Usaha Rampas Pedestrian Disepanjang Jalan Brigjen Katamso

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Pemerintah Kota Medan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan diharapkan dapat menertibkan para pedagang kaki lima dan pemilik usaha yang ada disepanjang jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun.

Para pemilik usaha seperti toko elektronik, rumah makan, pengusaha kosen bekas dan PK5 disekitar wilayah ini diketahui menjajakan barang dagangannya sampai keatas trotoar jalan dan bahkan ada yang sampai kebahu jalan raya, akibatnya, banyak pejalan kaki terpaksa melintas di jalan raya yang dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan tersebut.

Menanggapi itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan mengatakan agar segera mungkin lokasi pedestrian (tempat pejalan kaki) yang ada di sepanjang jalan Brigjen Katamso segera di fungsikan sebab, trotoar jalan itu dibangun oleh Pemko Medan untuk kenyamanan dan keamanan para pejalan kaki yang melintas disepanjang jalan Brigjen Katamso Medan. Satpol PP Kota Medan harus membersihkan PK5 dan barang dagangan pemiliki usaha yang meletakkan dagangannya di atas trotoar jalan,” ujarnya.

Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini juga meminta kepada Lurah dan Kecamatan agar berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Medan untuk menertibkan para PK5 dan pemilik toko usaha yang meletakkan dagangan mereka diatas trotoar jalan.

“Saya mendapat laporan, terutama di Jalan Brigjen Katamso dekat simpang lampung merah Jalan Sakti Lubis, setiap jam pulang sekolah, banyak anak-anak sekolah yang terpaksa harus melintas di badan jalan yang membuat orangtua mereka cemas, sebab, pedestrian jalan ditutupi dagangan pemiliki toko elektronik,” terang anggota komisi B DPRD Kota Medan ini, Senin, (17/09).

Tambah Wong lagi bahwa tidak ada larangan bagi pemilik usaha dan PK5 di sepanjang Jalan Brigjen Katamso untuk berjualan sepanjang tidak menggangu dan melanggar hak pejalan kaki. “Kita ingin seluruh trotoar (kaki lima) yang ada di Kota Medan dapat berfungsi semestinya, sehingga terlihat aman, rapi, tertib dan nyaman,” pungkas Ketua Gemma Budhi Sumatera Utara ini.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90