Bupati Jeneponto Batalkan Rekomendasi Langganan Koran

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Abd Rahman/Andi

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Ketua Serikat Pers Reformasi Nasional (Sepernas) DPC Jeneponto M Arief mengadakan pembicaraan dengan Bupati Jeneponto, H Ikhsan Iskandar, terkait pembatalan rekomendasi berlangganan koran dilingkup Dinas Pendidikan Jeneponto, Senin, (17/09/18), diruang tamu Kantor Bupati Jeneponto.

Masalah rekomendasi langganan koran di Sekolah Dasar (SD) dan SMP se Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan ini muncul ketika beberapa kepala sekolah menanyakan hal ini kepada Nur Alam Basir Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, yang dijawab oleh Nur Alam Basyir, agar sekolah tidak berlangganan kalau tidak ada rekomendasi dari dirinya.

“Jangan berlangganan koran kalau tidak ada rekomendasi dari saya,” kata Nur Alam saat itu, yang secara otomatis dituruti oleh para kepala sekolah dengan menolak untuk berlangganan koran.

Saat dikunjungi dikantornya oleh Ketua Serikat Pers Reformasi Nasional DPC Jeneponto untuk mempertanyakan perihal anjurannya tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, selalu berusaha menghindar.

Sekretaris Disdikbud H Oskar Baso yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan menyatakan dalam pertemuan pada hari Jum’at itu tidak ada rekomendasi, yang ada hanya sonasi, itupun tahun 2019 nanti, katanya.

Untuk mendapat kepastian terkait hal ini, kata M.Arief, dirinya bersama beberapa wartawan akan menemui Bupati dan membicarakan rekomendasi yang
menghebohkan ini.

Keputusannya adalah, Bupati Jeneponto, H Ikhsan Iskandar yang didampingi Kabag Humas, Staf Ahli dan Sekretaris DPKAD Jeneponto, membatalkan semua rekomendasi berlangganan koran tersebut.

“Jadi tidak ada rekomendasi untuk berlangganan koran di sekolah tingkat SD dan SMP Jeneponto,” tandas Bupati.

Pos terkait

banner 468x60