Hengki Bersama Warga Cisarua KBB, Sambut Tahun Baru Hijriah

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Wahyudi

Koran SINAR PAGI, KBB, – Puncak acara Peringatan Tahun Baru 1440 Hijriah, Kecamatan Cisarua KBB berlangsung meriah, Senin (10/09), di lapang Masjid Riydhul Jannah, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Ribuan warga Cisarua, tampak berjubel menyambut pawai obor saat melintas diiringi drumband yang dikawal mobil polisi, apalagi saat orang nomor dua KBB tersebut,  hadir di tengah hiruk pikuknya pawai obor.

Pada kesempatan itu hadir Hengky Kurniawan,  Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat terpilih menyatakan sangat respek dan mengapresiasi kegiatan tersebut,

Lebih lanjut dalam sambutanya, Hengky mengstakan, “Saya sebagai warga KBB, meski baru 2 tahun disini, tetapi nuansa kebersamaan, kekompakan ulama dan generasi muda sangat terlihat,  Untuk itu,  saya sangat bangga menjadi warga KBB.., ” katanya.

Masih kata Hengky,  tradisi pawai obor merupakan warisan budaya yang perlu dilestarikan. ” Jangan lupakan budaya,  karena itu merupakan bagian sejarah dan kegiatan seperti ini perlu dilestarikan sebagai wujud cinta budaya untuk menjaga kebersamaan,” tambanya.

Warga Cisarua pawai obor sambut tahun baru1440 H, senin.(10/9) lalu

Sementara itu, Edi Setiadi Camat Cisarua menegaskan, perihal kegiatan tersebut, sudah menjadi rutinitas yang perlu di agendakan setiap tahunnya.

” Ini hal yang positif bagi generasi muda,  baik Ormas,  DKM, Majelis taqklim semua mempunyai rasa kepedulian terhadap sesama warga, menjaga silaturahmi dengan tetap tidak melupakan tradisi dan perlu diagendakan kedepannya, “ucapnya.

Selain itu,  Camat Cisarua juga meminta, semua warga masyarakat untuk peduli lingkungan dan terlibat secara langsung.

” Saya ucapkan terima kasih, semua komponen baik warga, LSM atau organisasi yang peduli terhadap lingkungan, untuk mendukung program pemerintah, sehingga kecamatan Cisarua bebas sampah dan sehat,” tandas Edi.

Acara terselenggara  oleh Komunitas Bandung Utara (KABUT), bersama Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), K.I.C, Radio Satuhu, Baznas, dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. **

Pos terkait

banner 468x60