Desa Talang Balai Ikuti Lomba PAARPCKS Tingkat Propinsi Sumatera Selatan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Desa Talang Balai Lama mewakili Kabupaten Ogan Ilir mengikuti lomba PAARPCKS tentang pola asuh remaja tingkat provinsi sumatera selatan tahun 2018.

Penilaian Administrasi dilakukan oleh Tim PKK tingkat Propinsi Sumatera Selatan, yang mana Desa Talang Balai, sebelumnya mendapat juara 1 tingkat kabupaten Ogan Ilir 10 program pokok PKK bidang PAARPCKS, bertempat di Desa Talang Balai Lama, Senin (10/09/18).

Tim penilai lomba PAARPCKS tingkat Propinsi Sumatera Selatan menilai langsung baik secara administrasi serta praktek penerapan dimasyarakat.

Seperti registrasi pasien, pemberian obat, penyuluhan, timbang badan, penyuluhan bahaya rokok, pelayanan tensi dll.

Salah satu remaja Desa Talang Balai Lama, Parid Setiawan, merasa senang dan bangga dengan ada kegiatan ini, ia berharap desanya menjadi juara propinsi mewakili kabupaten Ogan Ilir.

Ia mengungkapan Pemuda Remaja di Desanya mengadakan gerakan anti asbak rokok, para pemuda remaja desa keliling memeriksa rumah penduduk untuk memastikan tidak ada asbak rokok, “Sekira ditemukan asbak rokok berisi puntung, maka akan dikenakan sanksi berupa denda sebesar Rp.50 ribu,” ujarnya.

Sementara menurut Telyekarsya, Kepala Desa Talang Balai dengan adanya lomba PAARPCKS dapat memacu para pemuda dan remaja untuk meningkatkan semangat gotong royong, dan berbikir maju, karena untuk pemuda masa depan bangsa ini kedepannya maju tidaknya suatu generasi bangsa

Dengan adanya kegiatan yang positif para pemuda dan remaja juga terhindar dari pengaruh buruk narkoba dan hal- hal negatif lainnya.

Pos terkait

banner 468x60