Bupati OI : APBD-P 2018 Akan Dilaksanakan Secara Transparan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Rapat paripurna X tahun sidang 2018 pembacaan nota pengantar APBD-P Yang dibacakan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam digedung rapat paripurna DPRD Tanjung Senai, Senin (10/09/18) yang dipimpin oleh Ketua DPRD Endang PU Ishak serta wakil ketua I Ahmad Syafei diikuti oleh fraksi – fraksi DPRD Ogan Ilir.

Menurut Endang, agenda rapat hari ini mendengarkan pembacaan nota pengantar APBD-P 2018 oleh Bupati Ogan Ilir dilanjutkan dengan pandangan umum fraksi, “Padasidang berikutnya, Kamis mendatang semoga rapat paripurna sukses sesuai dengan yang diharapkan,” ucapnya.

Sementara Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menyampaikan melalui nota pengantar Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan terus mendorong peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang berkualitas.

Lebih lanjut Ilyas menyampaikan, penyusunan APBD-P tahun 2018 dilaksanakan dengan transparan, akuntabel dan efisiensi waktu, hal ini dilakukan sebagai salah Satu upaya pemerintah daerah untuk melakukan peningkatan pelayanan bagi masyarakat OI, ujarnya.

Ditambahkan, APBD-P tahun 2018 ini mengacu kepada RPJPD Kabupaten Ogan Ilir tahun 2015 – 2025, Visi, misi dan strategi pembangunan daerah serta kebijakan keuangan daerah yang dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten OI tahun 2016 – 2021, sesuai ketentuan pasal 81 Permendagri no 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah, ucapnya.

Dia berharap visi yang diembannya yakni terwujudnya masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang maju mandiri menuju sejahtera berdasarkan iman, taqwa, moral dan etika dapat segera terlaksana, pungkasnya.

Pembacaan Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Ogan Ilir, tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah perubahan tahun anggaran 2018 ini dihadiri oleh Sekda H Herman, Kajari OI Adi Tyogunawan, Kepala Badan dan Kepala Dinas dilingkungan Pemkab OI.

Pos terkait

banner 468x60