Peringatan Tabuh Gong Perdamaian Dunia Di Karangkamulyan Ciamis

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Perayaan Tabuh Gong Perdamaian Dunia (GPD) Diselenggarakan dilokasi Obyek Wisata Karangkamulyan Kecamatan Cijengjing, Sabtu (09/09/18), tampak dihadiri Kepala Dinas Parawisata, SKPD, Kapolres, Dandim, para keturunan kerajaan, tokoh masyarakat pengurus situs baik dari Kabupaten Ciamis luar Kabupaten Ciamis, serta masyarakat yang ingin menyaksikan peringatan tersebut.

Tanggal 9 bulan 9 pukul 09:09 menjadi tonggak peringatan berdirinya Monumen Gong Perdamaian Dunia (World Peace Gong) pertama di Indonesia dan terbesar di dunia yang berukuran 3,33 meter.

Gong raksasa berbahan perunggu dan besi yang dibuat di Jogjakata oleh tim yang dipimpin DR Dyoto Suntani tersebut kemudian diletakan di Obyek Wisata Karangkamulyan dengan dihiasi 218 gambar bendera dari berbagai negara didunia.

Anton Charlian pemrakarsa Pendirian Gong Perdamaian Dunia ini mengatakan, Ikan Mas Kumpai merupakan simbol perdamaian dunia.

Delain menjadi tempat peringatan pemukulan Gong Perdamaian Dunia, Obyek Wisata Karangkamulyan juga sebagai tempat bersejarah dari Kerajaan Sunda Kuta Galuh Purba Karangkamulyan.

Pos terkait

banner 468x60