Pengurus PAC dan Relawan Gerindra Cisaga Kecewa, Kader Tidak Ditempatkan Dizona Binaannya

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Ketua PAC Partai Gerindra Cisaga, Kasli, mengaku kecewa dengan keputusan DPC Partai Gerindra Kabupaten Ciamis, karena tidak memasukan nama Kurniadi, Sekertaris PAC Cisaga untuk nyaleg dizona yang menjadi binaannya.

“Sesuai rencana Kurniadi akan nyaleg di Dapil 4, namun akhirnya malah ditempatkan di Dapil 6 yang tidak sesuai dengan zona binaannya, padahal kans nya lebih besar di Dapil 4,” ujarnya.

Sementara, kata dia lagi, sebagai salah satu persyaratan untuk menjadi calon anggota DPRD dari Partai Gerindra, harus sudah menjadi kader terlebih dahulu, namun ternyata aturan itu hanya omong kosong belaka, terbukti ada calon yang bukan kader bisa lolos, ada permainan apa ini ?, katanya kesal.

“Padahal untuk meraih simpatik masyarakat itu bukan hal gampang, Kurniadi adalah figur yang kami harapkan akan menjadi salah satu anggota DPRD Ciamis terpilih 2019 nanti,” ucap Kasli.

Menurut dia, Kurniadi adalah sosok yang memiliki wawasan luas, berpendidikan dan bermasyarakat, “Dia pandai bergaul dengan berbagai kalangan, baik tua maupun muda, dari apa mereka menilai untuk para calonnya, kami tidak habis pikir,” pungkasnya.

Menanggapi hal ini Sekjen DPC Partai Gerindra Kabupaten Ciamis, Asep Halim yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, ini merupakan keputusan dari hasil rapat tingkat kabupaten dan propinsi melalui penilaian dari banyak faktor, “Calon tersebut harus yang punya ini….ini,” katanya diseberang telepon, tanpa menyebutkan apa yang dimaksud.

Dikatakannya, itu sudah ditanda tangan oleh Prabowo, “Tapi di dapil 6 pun sangat banyak peluang dan Kurniadi di DCS, kami masukan disana,” ujarnya.

Diungkapkan Asep, semua calon sebelumya sudah menandatangani surat pernyataan bermaterai, bahwa siap ditempatkan didapil manapun, “Ini sudah diputuskan DCS tinggal menunggu DCT dan keputusan ini sudah final, kecuali ada musibah, calon meninggal misalnya baru ada perubahan,” tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60