Sekretariat DPRD Kota Medan Menerima Kunjungan Komisi III DPRD Kota Banjar

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,– Delapan orang anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, mengunjungi sekretariat DPRD Kota Medan, Jumat, (07/09) yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi III, H.A.Rozanie.HN dari Fraksi Partai Nasdem.

Kunjungan ke Sekretariat DPRD Kota Medan tersebut, ungkap Rozanie dalam rangka untuk mengetahui tentang penanganan limbah plastik di Kota Medan. Menurut mereka kota Medan telah memiliki undang-undang tentang persampahan dan limbah, sehingga ada baiknya anggota komisi III yang membidangi masalah ini bertukar informasi dengan DPRD Kota Medan yang merupakan salah satu kota terbesar ke tiga di Indonesia.

“Kita ingin mengetahui tentang pengelolaan sampah yang ada di Kota Medan, untuk dipelajari dan diterapkan di Kota kami (Kabupaten Banjar), dan mungkin begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

Dia mengaku mendengar kabar bahwa penanganan limbah di Kota Medan sudah bagus, “Yang kami dapat dari diskusi tadi yakni tentang pengelolaan septic tank, dimana dulunya keberadaan septic tank itu dibelakang rumah-rumah, namun sekarang sudah tidak lagi, dan itu yang akan kita terapkan juga di kota Banjar nantinya,” ucapnya.

Sementara menurut Kabag Persidangan, Hj.Alida dan Kasubag Persidangan, Hasanuddin, yang menyambut rombongan tersebut, meskipun hanya sekilas, namun anggota DPRD Kabupaten Banjar sangat tertarik dan ingin sekali mempelajari dan menerapkan pengelolaan limbah yang saat ini sudah dilaksanakan di Kota Medan.

Pos terkait

banner 468x60