Jalur Tengkorak Cikidang Sukabumi Kembali Renggut Korban

  • Whatsapp
banner 468x60

Kontributor : Ajid

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,– Ruas jalan Sukabumi – Palabuhan Ratu, jalur Cikidang yang dikenal ekstrim dengan kondisi jalan menanjak dan turunan tajam serta kelokan menukik, kembali menelan korban jiwa.

Kali ini akibat sebuah kecelakaan tunggal yang dialami bus pariwisata, 21 orang penumpangnya tewas seketika dilokasi kejadian sementara 17 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Bus wisata bernopol B 7025 SGA tersebut tengah dalam perjalanan menuju salah satu lokasi arung jeram di Cikidang untuk sebuah acara gathering puluhan karyawan PT Catur Putra Group.

Nahas sebelum mencapai lokasi tujuan, bus hilang kendali dan terjun bebas masuk jurang sedalam 25 – 30 meter di Kampung Bantar Selang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (08/09/18).

Menurut Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, dugaan sementara sopir tidak bisa mengontrol kendaraannya saat berada disebuah turunan jalan letter S yang curam, hingga akhirnya bus masuk jurang, “Seharusnya sopir melakukan pengereman atau mengganti gigi,” ujarnya.

Sementara seluruh korban saat ini sudah berhasil dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Palabuhanratu, RSUD Sekarwangi dan sebagaian lagi mendapat perawatan di Puskemas Cikidang.

“Sekarang kita masih menunggu hasil pendataan, korban yang meninggal dunia diperjalanan bertambah atau meninggal dunia ditempat” paparnya.

Pos terkait

banner 468x60