Morning Report Untuk Meningkatkan Pengetahuan Para Dokter Dan Tenaga Medis

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Alex

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Tulungagung,- Menjadi salah satu rumah sakit rujukan di Propinsi Jawa Timur, khususnya wilayah Kabupaten Tulungagung, jumlah kunjungan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah dr Iskak, Tulungagung cukup tinggi, dengan berbagai kasus dan latar belakang pasien yang masuk setiap hari membutuhkan pelayanan cepat dan tepat, sehingga penanganan yang cepat dan tepat sesuai standar operasional menjadi prioritas utama RSUD dr iskak Tulungagung.

Selain kecermatan mengidentifikasi pasien, pemberian tindakan medis yang sesuai dan terukur oleh dokter menjadi kunci keberhasilan pelayanan rumah sakit ini.

“Agar semua berjalan sesuai standar operasional, evaluasi kasus dan tindakan perlu dilakukan untuk menjaga mutu pelayanan,” kata dr Evit Roespiono, saat memimpin laporan pagi atau morning report di RSUD dr Iskak Tulungagung, Senin (03/09/18).

Dalam morning report ini, setiap tenaga medis diseluruh ruangan rumah sakit wajib melaporkan hal – hal yang terjadi di wilayah kerjanya.

Tak hanya mengenali pasien secara pribadi, namun menganalisa penyakit pasien juga menjadi obyek pembahasan morning report.

Kegiatan yang dilakukan secara rutin selama dua kali dalam sepekan ini melibatkan para dokter jaga, umum, serta para peserta program pendidikan dokter spesialis (PPDS).

Tak hanya itu, morning report ini juga untuk mengenali tipe pasien yang masuk dan memastikan penanganan sesuai standar operasional atau tidak, serta mengevaluasi dan memperbaiki tindakan yang kurang tepat.

Pembahasan yang dilakukan di forum ini juga sangat detil, yakni potensi terjadinya morbiditas atau terkena penyakit, jumlah kasus pada populasi, cacat akibat kecelakaan, serta mortalitas atau kematian.

Pentingnya materi dalam pembahasan morning report ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan para dokter dan tenaga medis lain di RSUD dr Iskak Tulungagung.

Pos terkait

banner 468x60