Baznas Kota Banjar Bagikan Uang Ghorim Kepada 800 Orang Penerima

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kota Banjar,- Baznas Kota Banjar membagikan bantuan untuk penerima zakat di Aula Gedung Dawah Kota Banjar, belum lama ini.

Kepala Baznas Kota Banjar, Abdul Kohar yang diwawancara koransinarpagijuara.com mengatakan, bantuan uang yang dibagikan tersebut berasal dari infak Pegawai Negeri Sipil Kota Banjar sebagai implementasi dari intruksi Walikota Banjar sebanyak dua setengah persen yang dikelola Baznas kota Banjar.

Adapun data penerima zakat diambil melalui pemerintahan tingkat RT/RW, namun ada juga data yang diperoleh melalui Ormas Geram.

“Terkait data penerima yang diajukan oleh ormas, datanya kami terima, lalu disesuaikan ke pemerintahan setempat, setelah itu kami melakukan kroscek kelapangan dan jika semuanya cocok, baru kami acc, takutnya terjadi salah sasaran,” ucap Abdul Kahar kepada koransinarpagijuara.com.

Menurutnya, bantuan tersebut disalurkan untuk membantu permodalan usaha bagi masyarakat agar terhindar dari pinjaman rentenir, “Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Ketua Ormas Geram, Deni Mulyadi, yang dijumpai ditempat terpisah mengaku, hal itu dilakukan lembaganya sebagai bentuk kepedulian terhadap korban rentenir.

“Kami sangat peduli terhadap korban para remaja, maka kami usulkan agar orang – orang tersebut mendapatkan Ghorim untuk meringankan beban mereka,” ucapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90