Nyabu, Bacaleg Kota Sukabumi Diciduk Polisi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Mimpi YK (46) untuk menjadi wakil rakyat sepertinya harus dikubur dalam – dalam, pasalnya lelaki berusia 46 tahun ini ditangkap Polisi gara – gara kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis Shabu – Shabu, padahal YK sudah dinyatakan lolos dan sudah pula masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Kota Sukabumi pada Pileg 2019 mendatang.

Bacaleg dari salah satu partai peserta Pemilu Legislatif ini diringkus polisi bersama dua rekannya sekitar tiga hari lalu.

“Awalnya anggota kami menciduk SN, rekan pelaku, selanjutnya dilakukan pengembangan dan penggeledah tempat SN biasa berkumpul,” terang Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo, kepada wartawan dalam gelar perkara di Mako Polres Sukabumi Kota, Kamis (30/08/18).

Ditempat itu, lanjut Susatyo, Polisi berhasil mengamankan YK dan IH. “Saat digeledah, ditemukan barang bukti shabu seberat 0,45 gram berikut alat hisap (bong), timbangan, dan telepon seluler, selanjutnya dilakukan tes urine bersama BNNK, dan hasilnya ketiga orang ini positif mengunakan shabu,” jelasnya.

Polisi masih mendalami status YK, apakah pemakai atau pengedar. “Kami masih mendalaminya,” tambahnya.

YK dan kedua rekannya dijerat pasal 111 ayat (1), 112 ayat (2), 114 ayat (1), dan 114 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun.

Selain itu, mereka juga dijerat Pasal 196 dan 197 Undang-Undang Nomor 36/2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Para pelaku saat ini telah ditahan untuk diproses ke tahap penyidikan,” tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60