Lomba Perahu Bidar Tanjung Raja, Perebutkan Piala Bupati Ogan Ilir

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Masih dalam rangka semarak HUT RI 73, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengelar lomba Perahu Bidar Piala Bupati, yang diadakan diperairan Sungai Ogan Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

Sebelum Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan Sabtu (25/08/18), Panitia Lomba mengadakan Rapat Tehnikal Meeting sehari sebelum pelaksanan Lomba.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekcam Lukman Ajis Tanjung Raja, Camat Sungai Pinang, Mustakimah, Camat Indralaya Utara Benhur Sayuti dan Sekcam Kandis, Yus afriadi serta perwakilan dari Pemkab Ogan Ilir.

Menurut panitia, pelepasan lomba Perahu Bidar akan dihadiri oleh Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, dan akan diikuti oleh 47 tim,

“Terima kasih kepada warga Ogan Ilir yang telah berpartisipasi dengan mengirimkan peserta lomba, semoga kedepan menjadi agenda dari Kabupaten Ogan Ilir,” ujarnya.

Sementara menurut Ketua Pelaksana Lomba Perahu Bidar, Zainal Abidin yang termasuk senior dalam kepanitiaan, dimana dirinya sudah 14 kali menjadi instruktur panitia lomba bidar pada setiap tahunnya.

“Kita harus mengetahui bahwa ini perlombaan tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Raja, diharapkan bisa berjalan sesuai dengan rencana,” ujarnya.

Dalam pelaksaan Lomba, kata dia, akan ditunjuk satu manajer dari setiap perwakilan satu perahu yang mewakili dari tim peserta agar bisa berhubungan langsung dengan panita pelaksana, untuk mempermudah pelaksaan nanti.

“Setiap menejer perwakilan dari tim peserta dayung untuk mengetahui peraturan yang ditentukan oleh panitia, agar tahapan kegiatan perlombaan berjalan sukses Disamping untuk mengantisipasi kekacauan dalam penyelengaraan kegiatan kalau terjadi protes,” ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90