RSUD Ogan Ilir Siap Naik Kelas Tipe C

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Perbaikan dan pembenahan diberbagai bidang mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) hingga peralatan dan fasilitas umum terus dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ogan Ilir untuk naik kelas ke Tipe C, Salah satunya dengan visitasi Dinkes OI, yang beberapa Hari lalu tepatnya senin (21/08/18) melakukan rapat koordinasi disalah satu ruangan RSUD OI Tanjung Senai.

Direktur RSUD OI, dr Roretta Arta Guna Riama mengungkapkan, segala persiapan matang kini telah dilakukan pihaknya untuk menaikkan kelas rumah sakitnya menjadi tipe C. Bahkan, Roretta menguraikan, saat ini telah merampungkan semua dokumen pengajuan perubahan kelas layanan medis rumah sakit kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sejak beberapa bulan lalu.

Selain itu, pihak rumah sakit juga semakin meningkatkan koordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk mewujudkan hal tersebut. Lebih lanjut Roretta mengatakan pihaknya memang berkeinginan kuat mengubah kelas rumah sakitnya demi meningkatkan pelayanan dasar medis bagi warga Bumi Caram Seguguk,” ujarnya.

Tingginya kebutuhan berobat tak jarang membuat sebagian warga OI terpaksa berobat ke tempat lain, dengan jarak yang cukup jauh. Terlebih lagi, dibeberapa kecamatan seperti Kecamatan Rambang Kuang, lubuk Keliat dan Muara Kuang kesulitan mengakses layanan rumah sakit lantaran jarak jauh.

Maka dari itu, dengan menaikkan standar layanan medisnya ke Tipe C diharapkan ke depan mampu mengakomodir segala jenis kebutuhan pengobatan bagi warga. “Saat ini, kami sudah melengkapi berbagai perlengkapan di ruang kebidanan, dan beberapa ruangan lainnya. Semoga adanya hal ini, kedepan mampu membantu kebutuhan calon pasien dari 16 Kecamatan,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60