Kapoldasu Resmi Dijabat Brigjen Agus Andrianto

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Kapolri Jenderal H.M Tito Karnavian memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Sumut. Jabatan Kapolda Sumatera Utara resmi dijabat oleh Brigjen Pol Agus Andrianto menggantikan posisi Kapolda yang lama Irjen Pol Paulus Waterpauw yang kini menduduki jabatan di Lemhanas.

Selain jabatan Kapolda Sumut, Kapolri juga memimpin serahterima jabatan 6 Kapolda baru dan jabatan Kadiv Propam Polri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (20/08).

Upacara sertijab dihadiri Men PAN-RB Komjen (Purn) Syafruddin, komisioner Kompolnas, Wakapolri Komjen Ari Dono, Irwasum Komjen Eko Putut Bayuseno, dan pejabat utama mabes lainnya.

Kapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto bersama Irjen Pol Paulus Waterpauw dan pejabat yang mengikuti prosesi sertijab, mengikuti sumpah yang dibacakan Kapolri dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat lama dan pejabat baru.

Sertijab ini dilakukan merujuk kepada mutasi yang dilakukan Kapolri sesuai tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2015/VIII/Kep/2018 dan ST/2014/VIII/Kep/2018 tertanggal 13 Agustus 2018.

Adapun para pejabat yang melakukan serah terima jabatan yaitu Kapolda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Boy Rafli Amar kini dijabat oleh Irjen Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. Kadiv Propam Polri yang baru dijabat oleh Brigjen Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten, sementara posisi Kapolda Banten kini dijabat oleh Brigjen Teddy Minahasa.

Delain itu Kapolda Sumut yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Paulus Waterpauw kini dijabat oleh Brigjen Agus Andrianto. Kapolda Riau yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Nandang kini dijabat oleh Brigjen Widodo Eko. Kapolda Lampung Lama yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Suntana kini dipimpin oleh Brigjen Purwadi Arianto. Kapolda Kepri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Didid Widjanardi kini dijabat oleh Irjen Andap Budhi Revianto.

Pos terkait

banner 468x60