Ketua DPRD Medan Ancam Tidak Teken KUA PPAS

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Jalan di Jalan Pintu Air IV Kelurahan Kwalabekala Medan Johor hingga ke perbatasan Simalingkar B yang sudah lama rusak, namun hingga kini belum juga ada perbaikan dilakukan dari Dinas PU. Hal itu Medan, membuat Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung SE SH MH geram.

Ketua DPRD bahkan mengancam tidak akan menandatangani Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang sedang dibahas di DPRD Medan apabila Jalan Pintu Air IV Kelurahan Kwalabekala tidak segera diaspal. “Saya tidak akan teken KUA-PPAS kalau Jalan Pintu Air IV tidak segera diaspal,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (19/08).

Disebutkannya, lubang yang banyak di Jalan Pintu Air IV sudah sangat mengkhawatirkan warga. Di beberapa titik, jalan tersebut sudah bagaikan kubangan kerbau dan sangat berbahaya bagi pengendara. Sudah banyak korban yang jatuh akibat lubang yang menganga tersebut. Bahkan sudah ada beberapa Ormas yang demo karena lamanya jalan tersebut tidak diperbaiki.

DPRD Medan sudah memanggil Kadis PU Medan beberapa hari lalu. Banyaknya jalan perbaikan atau perawatan yang rusak sudah disampaikan anggota dewan kepada Kadis PU. Disebutkan, sudah ada anggaran untuk beberapa jalan yang rusak di Medan, termasuk di Jalan Pintu Air IV yang dikerjakan tahun ini. “Pengaspalan beberapa jalan di Medan, sudah dilelang, tinggal menunggu pengerjaannya,” ujar Politisi PDI Perjuangan ini lagi.

Untuk lebih menegaskan, Hutagalung meminta pengaspalan Jalan Pintu Air IV dilaksanakan segera di tahun ini. “Pemko Medan jangan hanya umbar janji kepada masyarakat. Mereka sudah menderita lama sekali dengan kondisi jalan yang kupak-kapik,” tegasnya lagi.

Lagipula, proses pelaksanaan pembangunan di Medan ini cukup aneh. Anggaran tahun 2018 saja belum semua dikerjakan, sekarang sudah masuk pembahasan P-APBD. Harusnya, semua pekerjaan sudah selesai dikerjakan, baru dilaksanakan pembahasan P-APBD tahun berjalan, agar diketahui dimana lagi kekurangan anggaran pembangunan yang menjadi prioritas, ujar Henry lagi.

Henry Jhon bersama anggota DPRD Medan lainnya akan memantau pelaksanaan proyek pengaspalan Jalan Pintu Air IV Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor, karena kebetulan daerah itu adalah Dapilnya.

Lagipula, Jalan Pintu Air IV merupakan akses jalan menuju objek wisata kebanggaan Kota Medan yaitu Medan Zoo. “Masa jalan ke objek wisata hancur seperti itu, bagaimana wisatawan kepingin datang ke Medan Zoo,” ujarnya seraya menyebutkan akibatnya Pemko Medan tidak bisa memaksimalkan PAD dari sektor wisata.

Pos terkait

banner 468x60