Bupati Garut Berikan Penghargaan Kepada Juara Kontes Ternak Jabar

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Bupati Garut Rudy Gunawan, pada apel gabungan Senin (20/08/18) memberikan penghargaan kepada para peternakan domba dan sapi yang telah berhasil menjuarai Kontes Ternak Jabar 2018, yang dilaksanakan di GOR Dadaha, Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

Diantaranya adalah kepada Atep, Ketua Padepokan Pusaka Wangi, Kecamatan Pasir Wangi, yang memiliki domba pedaging berbobot 102 Kg.

Menurut Rudy, dirinya memberikan apresiasi besar terhadap perkembangan domba Garut yang semakin hari semakin baik. 

“Saya bangga dengan Domba Garut, selain berhasil menjuarai berbagai even, Domba Garut saat ini menjadi ikon Kabupaten Garut yang harus terus dikembangkan,” ujarnya.

Bupati Garut berikan penghargaan kepada peraih juara Kontes Ternak Jabar 2018

Hal senada disampaikan Atep, sang peraih penghargaan kategori Domba Pedaging, menurutnya, Domba Garut, apabila diberikan perawatan yang baik, maka akan menghasilkan daging domba berkualitas baik. 

“Kami sebagai peternak domba sangat bangga dengan penghargaan ini, tetapi kalau bisa pemerintah juga mensupport pakan dan bibit yang baik,” ungkapnya.

Terpisah Sekretaris DPC HPDKI (Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia) Kabupaten Garut, Deni Rinjani berharap, Pemerintah Kabupaten Garut terus bersinergi dengan para peternak domba agar kualitas Domba Garut dapat menjadi yang terbaik di Jabar.

Selain menjaring beberapa even di Jawa Barat, dalam waktu dekat Domba Garut juga akan mengikuti Kontes Ternak Piala Presiden.

Pos terkait

banner 468x60