Atraksi Pencak Silat Warnai Upacara HUT RI ke-73, PPTQ Misbahunnur Cimahi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Wahyu,Sp.

Koran SINAR PAGI, Cimahi, – Ada hal lain yang unik saat pelaksanaan upacara HUT RI ke-73, Pondok Pesantren Tahfiz al- Qur’an (PPTQ) Misbahunnur Kota Cimahi, yang terletak di Jl. Kolonel Masturi No.3 Cimahi, Jumat (17/8) .

Dibalik rapihnya barisan, lembutnya santri dan santunnya muslimah, tampak wajah tegang , disaat atraksi pencak silat santri Merpati Putih (MP) melakukan demo patahkan besi dengan kepala, pecahkan tumpukan balok dan berbagai atraksi lain.

Suasana UPACARA HUT RI ke-73 PPTQ Misbahunnur. Jumat (17/8)

Ketua Yayasan PPTQ Misbahunnur, H. Misbah Chunnur sekaligus pemilik ponpes mengatakan, perihal budaya Bangsa Indonesia yang harus tetap dilestarikan seperti pencak silat tersebut.

” Selain kegiatan religius, kita memang mempersiapkan mental santri untuk memupuk jiwa kesatria, berani dengan tetap memegang kaidah islam serta prinsip- prinsip kebenaran,  tentu sesuai dengan syariat dan yang paling penting untuk melestarikan budaya khas bangsa Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Kyai Badrus Sallam menyampaikan, sistem pendidikan modernisasi PPTQ, selain menciptakan santri intelektual, juga belajar menghargai leluhur bangsa.

” Dengan kegiatan upacara ini,  kita berharap mengingatkan generasi muda untuk tetap menghargai pahlawan Bangsa,  mengisi kemerdekaan dengan tetap belajar, berdedikasi tinggi sehingga kelak menjadi santri yang cerdas,  berakhlak, dan patriotisme dalam membangun bangsa,” paparnya kepada media Koran SINAR PAGI, Jumat (17/8).

G
Guru dan staff pengajar PPTQ Misbahunnur photo bersama. Jumat (17/8)

Selanjutnya,  Kyai Badrun Sallam meminta, untuk semua elemen yang terlibat dalam pendidikan di PPTQ Misbahunnur tetap bersinergi dan meningkatkan kualitasnya.

” Ini moment yang penting untuk semua,  selain membangun kebersamaan juga ajang silaturahmi, terlihat santri yang belajar dari semua pelosok negeri, dari Aceh, Papua saling berbagi, berlomba untuk merayakan HUT RI ke-73 ini. ” pungkasnya.

Masih kata dia, sasaran pendidikan utama PPTQ Misbahunnur adalah menciptakan generasi muda yang religius, tahfiz Qur’an yang bersaing dengan negara – negara lain. ” Jujur,  lulusan PPTQ disini,  sudah banyak yang diminta dan diminati oleh Negara Timur Tengah, seperti Mesir, Irak bahkan sebagian Asia dan Negara tetangga kita, ” tandasnya.

Puncak Perayaan peringatan HUT RI Ke-73 PPTQ Misbahunnur dilanjutkan dengan berbagai lomba,  seperti volley ball antar guru dan santri, nasyid,  panjat pinang dan berbagai hiburan yang lainya. ***

 

Pos terkait

banner 468x60