Mahasiswa Indonesia Raya Garut Siap Wakili Indonesia di Ajang Debat Internasional

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Tim

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Amran Askani Nugraha salah satu mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Garut yang juga merupakan aktifis dan menjabat Sekretaris Umum Pergerakan Mahasiswa Indonesia Raya (PERWIRA), akan mewakili Indonesia pada kegiatan Asia Youth International Model United Nation (AYIMUN) 2018, tanggal 09 – 12 Nopember 2018 mendatang, di Bangkok Thailand.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh International Global Network (IGN) dalam rangka melatih generasi muda agar memahami masalah – masalah Internasional sekaligus dapat bertukar budaya antar negara.

Amran mewakili Indonesia berdasarkan hasil seleksi yang telah dilaksanakan oleh IGN lewat tahapan penyaringan 12.000 mahasiswa dari penjuru dunia menjadi 500 peserta.

“Alhamdulillah, setelah mengikuti seleksi akhirnya saya dipercaya untuk mewakili Indonesia dalam ajang tersebut,” ucapnya.

Pada kegiatan nanti Amran menargetkan bisa memperoleh juara pada kategori Best Possition Paper, yaitu kategori terbaik dalam penyampaian materi yang yang disampaikan peserta.

“Saya berharap dapat mendapatkan predikat terbaik dalam kategori penyampaian materi debat, target terpenting saya adalah mengharumkan nama Indonesia di kegiatan tersebut” ujar Amran optimis.

Untuk keberangkatannya tersebut, Amran menggunakan dana pribadi sebesar USD.785 atau senilai Rp.11.304.000 (kurs 14.400).

“Kegiatan ini biayanya dari pribadi, mudah – mudahan ada pihak yang berkenan untuk membantu pemberangkatan nanti terutama dari pemerintah daerah,” harapnya.

Pos terkait

banner 468x60