Kades Cisomang Barat Benahi Jalan Penyambung Kp.Cidita – Kp.Pangkalan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Deni HM/Dede

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Bandung Barat,- Diantara sejumlah jalan yang kondisinya paling rawan dan melewati jalur pesawahan yang ada di Kp.Pangkalan sewilayah Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat hanya jalan di Kp.Pangkalan yang berbeda.

Dari pantauan koransinarpagijuara.com, jalan setapak ini memiliki akses cepat menuju jalan raya propinsi semenjak di benahi, dari yang asalnya kecil berubah menjadi besar, Rabu (15/08/18).

Kepala Desa Cisomang Barat, Sulaeman Ependi, S.Pd, sangat antusias membenahi seluruh jalan-jalan yang ada di wilayah Cisomang Barat, salah satunya yang dilakukan pada Minggu kemarin, jalan pintas Kp.Pangkalan.

Menurut salah seorang warga Kp.Pangkalan RW 01, Yunus, perbaikan jalan penyambung jalan utama menuju Kp.Pangkalan sangat menunjang aktivitas warga, “Warga kini tidak khawatir terpeleset lagi bila melewati jalan tersebut dengan menggunakan kendaraan karena sekarang kondisinya bagus dan rata,” ucapnya.

Sebagai ketua RW 01, mewakili seluruh warga, ia mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Cisomang Barat yang telah memperbaiki akses jalan utama warga Kp.Pangkalan, tuturnya.

Tokoh pemuda Kp.Pangkalan, Jenal Kamaludin mengatakan, sebagai tokoh pemuda mengatakan, perbaikan jalan pintas oleh kepala desa sangat bermanfaat bagi warga, untuk mempercepat segala urusan dan perputaran ekonomipun tidak terhambat, terutama anak-anak sekolah yang setiap pagi dan siang melalui jalan itu, mereka kini tidak takut lagi jatuh.

Dia menilai sikap santun dan memperhatikan kebutuhan warga dan penerapan program yang tepat sasaran oleh Kepela Desa Cisomang Barat patut dicontoh oleh pemerintahan desa yang lain, tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90