Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 3.000 M di Jalan Cadas Pangeran

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Kodim 0610/Sumedang dan Yonif 301 R serta jajaran Polres Sumedang dan Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan aksi pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 3.000 Meter di sepanjang Jalan Cadas Pangeran, Jumat pagi (10/08/18).

Pembentangan bendera tersebut melibatkan 700 personil yang terdiri dari anggota TNI (Kodim 0610/Sumedang dan Yonif 301 R), Jajaran Polres Sumedang dan Pemda Kab.Sumedang. Guna mewujudkan sinergitas TNI/POLRI dan PEMDA dalam peringatan HUT RI ke-73 Tahun 2018, ujar Dandim 0610/Sumedang Letkol Arm I Made Mertha Yasa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Bupati Sumedang H Sumarwan, Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo Dan Camat pamulihan.

Mereka bahu-membahu menarik bendera hingga panjangnya 3.000 meter dalam rangka syukuran Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang waktu dekat ini akan diperingati secara serentak diseluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kab Sumedang, tambah Made

Selain itu, hal ini juga sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan Dumedang yang pada saat penjajahan Kolonial Belanda dijadikan Romusha atau kerja paksa oleh kolonial dalam membuka jalan sepanjang Cadas Pangeran yang menelan banyak korban jiwa dari rakyat Sumedang.

Kenapa pembentangan Bendera Merah Putih tersebut dilaksanakan di jalan Cadas Pangeran? alasannya adalah, karena Cadas Pangeran merupakan icon Kabupaten Sumedang, “Kita sebagai generasi penerus mengucapkan terimakasih kepada para pahlawan, sehingga jalan Cadas Pangeran ini menjadi bukti sejarah perjuangan rakyat Dan,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90