DPMD Provinsi Jawa Barat Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Wahyu,Sp.

Koran SINAR PAGI,- KBB,– Pj.Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan menghadiri acara gelar teknologi tepat guna (TTG) tingkat provinsi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, di halaman kantor kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat, Rabu (08/08) kemarin.

Kegiatan belangsung selama 3 hari , dari tanggal (07 – 09) agustus 2018, dengan pameran 61 produk karya inovator Jawa Barat dari 27 Kabupaten/ Kota se- JawaBarat, dengan mengambil tema” Melalui Gelar Teknologi Tepat Guna, Kita Optimalkan Pemanfaatan dan Pendaya Gunaan Potensi Lokal Untuk Meningkatkan Produk Unggulan Masyarakat Perkotaan dan Perdesaan,”

Sedang jenis produk yang dipamerkan seperti mesin pematangan multi produk dengan memanfaatkan bara api dengan metode roller, mesin ayak, mesin pengolah biji kopi, mesin paving dan masih banyak produk unggulan lain yang berdaya jual tinggi.

Hari pertama Saya (07/08) lomba TTG, meliputi kegiatan Loka karya yang dilaksanakan di gedung H.Timbul, dan dibuka oleh Pj, Sekda Kabupaten Bandung Barat, Wandiana untuk selanjutnya di adakan paparan dari Kementrian Desa, Pembangunan daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Paparan dari LIPI dan ditutup paparan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP2D) Provinsi Jawa Barat.

Untuk Hari kedua, Rabu (08/08) kemarin,langsung dihadiri Pj. Gubernur Jawa Barat, H.Mochamad Iriawan dilanjutkan penyampaian laporan kegiatan oleh Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat, Agus Hanafi selaku penanggung jawab penyelenggara dengan menyampaikan jumlah peserta yang terlibat, baik OPD Provinsi Jawa Barat dan Mitra Kerja dengan anggaran APBD melalui DPMD Provinsi Jawa barat dan Kabupaten Bandung Barat.

Selanjutnya, Pj.Gubernur Jawa Barat menyerahkan hadiah kepada Juara TTG Unggulan dan kunjungi masing – masing booth, untuk melihat langsung pameran yang melibatkan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat, BP2D, Bank BJB serta TTG Unggulan dan TTG Inovasi dari 27 kota/ Kabupaten Provinsi Jawa Barat.

Penutupan kegiatan oleh Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat, Kamis (09/08) kemarin, dengan melakukan kunjungan ke obyek wisata Bendungan Cirata di ikuti semua peserta TTG 27 kabupaten / kota, dan di akhiri dengan pengumuman juara TTG Inovasi, dan Juara Stand terbaik.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90