343 Aparatur Desa Ikuti PPBN Di Kodim 0617/Majalengka

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Abi Cris

Koran SINAR PAGI, Majalengka,- Bertempat di wilayah Kodim 0617 / Majalengka diselenggarakan kegiatan Pendidikan Pertama Bela Negara (PPBN) kepada sejumlah perwakilan aparat pemerintah desa sewilayah Kodim 0617/Majalengka, Kamis (09/08/18).

Materi kegiatan yang di ikuti oleh 343 orang tersebut meliputi peraturan baris – berbaris, materi proxy war, materi penanggulangan bencana, 4 (empat) pilar, Bhineka Tunggal Ika, pengenalan senjata ringan, kegiatan out bond dan terakhir evaluasa kegiatan pendidikan bela negara. yang disampaikan oleh Dandim 0617/ Majalengka Letkol Arm Novi Herdian.

“Pertama Bela Negara (PPBN) bagj aparatur desa sewilayah Kabupaten Majalengka ini adalah merupakan wujud kepedulian kami sebagai Satuan Kewilayahan untuk mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh sebagai embrio ketahanan Nasional yang diawali dari para aparatur desa yang setiap hari beraktifitas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat desa,” ucap Dandim 0617/ Majalengka Letkol Arm Novi Herdian.

Menurutnya, kegiatan ini efektif untuk merubah hal-hal yang mendasar di masyarakat, mulai dari menumbuhkan kedisiplinan, kemandirian, setia kawan, kebersamaan dan cinta tanah air dari aparat negaranya bagi masyarakat disekelilingnya, tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90