Polres Deli Serdang Berikan Pembinaan Rohani Dan Mental Kepada Para Tahanan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Jum’at Religi, seperti biasanya setiap hari Jum’at pagi Polres Deli serdang selalu memberikan Binrohtal atau Tausiah kepada para tahanan yang beragama Islam yang di berikan oleh Ustadz Aipda H.Syahrudin Lubis,SH sedangkan untuk tahanan yang beragama Kristen di berikan ceramah agama setiap hari Kamis pagi oleh Pendeta Ipda Besli Situmorang, Jum’at (03/08/18).

Materi yang disampaikan yaitu Sabar dan tabah serta iklas dalam menghadapi cobaan yang diikuti oleh para tahanan, anggota jaga serta Kasat tahti Ipda Sutarjo.

Memberikan bimbingan rohani kepada para tahanan sudah merupakan panggilan tugas bagi Aipda H.Syahrudin Lubis, selain itu beliau juga aktif setiap Sholat Jum’at mengisi Khotbah di setiap mesjid yang ada di Kecamatan Lubuk Pakam Kab.Deli Serdang dan sekitarnya.

Sementara untuk mendapatkan siraman rohani atau Pembinaan Rohani dan Mental (Binrothal) merupakan hak dari para tahanan yang menjalani masa tahananya di Rutan Polres Deli Serdang.

“Binrohtal merupakan hak sebagai warga negara untuk beribadah sesuai agamanya di manapun berada, seperti halnya di dalam sel tahanan Polres Deli Serdang,” ujar Ipda Sutarjo

“Sat Tahti Polres Deli Serdang terus melakukan metode pembinaan Rohani dengan cara menyentuh dan membangkitakan kembali rasa peduli para tersangka yang melakukan tindak pidana penghuni rumah tahanan Polres Deli Serdang”.

“Harapanya pemberian siraman rohani ini benar-benar dapat menyentuh hati nurani mereka untuk selalu berbuat baik sesuai ajaran agama, sehingga nantinya apabila telah selesai menjalani masa hukumanya mereka dapat kembali di terima di Masyarakat menjadi warga yang baik” ujar Tarjo.

Pos terkait

banner 468x60