Wakil Walikota Tinjau Parit PTP Di Marelan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,– Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution meninjau parit PTP, Senin (30/07) di Marelan Kelurahan Tanah 600. Tampak mendampingi, anggota DPRD Kota Medan Suryanto, Camat Medan Marelan, Khairunisa, Lurah Tanah 600 Ramli Lubis dan seluruh Kepala Lingkungan.

Parit PTP ini berada di perbatasan kota Medan dengan Deli Serdang. Parit ini sekarang sedah tertutup dengan rumput, kayu patahan dan lumpur.

Sebelum Tahun 2017 parit PTP ini tertutup total, sehingga bila turun hujan lebat banyak rumah kebanjiran.

Pada awal tahun 2017 Walikota Medan, Dzulmi Eldin pernah mengintruksikan kepada Dinas PU Untuk membuka kembali parit tersebut dengan tujuan agar dimusim hujan air yang dapat ditampungnya dan terus menuju Sungai badrah.

Dengan dibukanya parit PTP ini masyarakat sekitar tidak lagi mengalami kebanjiran bila turun hujan, namun belakangan ini parit tetsebut mulai tertutup oleh rumput dan kayu kayu patahan sehingga arus air mulai tersumbat menuju Sungai Badrah dan air meluap menggenangi rumah penduduk kembali.

Camat Medan Marelan, Khairunisa, untuk mengatasi penyumbatan parit PTP Ini mengarahkan 30 personil P3SU ( Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum) untuk melakukan pembersihan.

Dalam arahannya Akhyar, kepada Lurah dan Kepala Lingkungan untuk melakukan gotong royong secara rutinitas setiap minggunya agar parit PTP ini tidak tertutup kembali.

Dengan tegas mengatakan bila sarannya itu tidak dilaksanakan oleh Lurah dan Kepela Lingkungan agar Camat dapat melaporkannya.

Menurut Akhyar, parit ini cukup besar sebagai saluran pembuangan air bila turun hujan menuju sungai. Panjang parit ini lebih kurang dua setengah KM dan lebarnya lebih kurang 2 meter. Bila parit ini bersih maka air akan lancar alurannya. Parit PTP ini dapat menampung jutaan kubik air yang akan dialirkan ke Sungai,” ucap Akhyar.

Pos terkait

banner 468x60