Pelantikan Dekan Universitas Galuh Kabupaten Ciamis

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,– Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Galuh Ciamis, Tita Rohita, Skep Ners.,MM.,M.Kep hari ini (31/07/18) dilantik untuk masa jabatan 2018-2019.

Prosesi pelantikan yang di pimpin langsung Rektor Universitas Galuh, Dr.H.Yat Rospia Brata,Drs.,M.Si berlangsung khidmat di Aula Fikes dihadiri unsur Yayasan, Rektorat dan senat Fakultas serta jajarannya.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pendidikan Galuh Pendidikan Ciamis, H.Otong Husni Taufiq,S.IP.,M.Si mengatakan, dilantiknya Dekan baru untuk mengisi kekosongan pasca dikembalikannya Dekan Fikes lama Hj. Tita Juita,Dra.,M.Pd.,M.Kes ke Kopertis Wilayah IV Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Otong berharap dengan di lantiknya Dekan Fikes Baru proses perkuliahan dapat berjalan lancar dan para mahasiswa bisa belajar dengan nyaman. “Sebagai Dekan harus bisa membangun komunikasi yang baik dalam hal kinerja kepada Wakil Dekan 1 dan Wakil Dekan 2, Rektor hingga Yayasan agar dapat bersinergi.

Dia juga menegaskan agar seluruh jajaran Universitas agar benar-benar bekerja profesional. “Tunaikan hak dan kewajiban meningkatkan loyalitas kepada Yayasan sebagai lembaga yang menaungi Universitas Galuh. Jangan ada kepentingan lain selain menunaikan kewajiban sesuai dengan SK yang sudah kita keluarkan, dan secara tegas kami akan menyikapi siapapun yang bertindak diluar kewajibannya” papar Otong.

Sebelumnya, Dekan Fikes lama dikeluarkan dan di kembalikan ke Kopertis Wilayah IV Jawa Barat karena berstatus terlapor dalam kasus dugaan penggelapan uang kampus mencapai Millyaran Rupiah. Hal tersebut pasca diterpidananya Bendahara Fikes, Maya yang dilaporkan oleh Dekan.

Maya yang tidak terima dirinya ditumbalkan dalam kasus dugaan penggelapan uang tersebut, melalui pengacaranya, melaporkan kembali Tita Juita. Saat ini kasus tersebut masih ditangani Polres Ciamis.

Sementara itu, Rektor Universitas Galuh, Dr.Yat Rospia Brata,Drs.,M.Si mengingatkan seluruh civitas akademik agar fokus meningkatkan kualitas pendidikan dilingkungan kampus. Dia juga tak segan-segan menindak civitas kampus yang keluar dari koridor kerjanya.

“Semua Dekan dilantik dan disumpah dibawah Al Quran untuk melakukan kewajibannya sesuai dengan fungsinya, jadi pegang teguh sumpah itu jangan keluar dari fungsinya. Nasib atau masa depan Ribuan generasi banggsa ada di Kampus Universitas Galuh, berikan pengajaran yang benar dan jangan di jadikan alat kepentingan. Kalau hal ini terjadi lagi, kami akan berikan sanksi sesuai aturan,” tegasnya.

Pos terkait

banner 468x60