HUT ke 73 RI  Kec. Tapos Adakan Gerak Jalan Santai Keluarga

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Anis M, SE.

Koran SINAR PAGI, Depok,- Memasuki Bulan Agustus jelang peringatan Hari Ulang Tahun Kerdekaan Republik Indonesian Pemerintah Kecamatan Tapos Kota Depok mengadakan rapat dikantor Kelurahan Leuwinngung.

Tampak hadir Camat Tapos, H.Hasanuddin, Lurah Leuwinangung H.Sahrudin, Lurah Tapos, Trisutanto, Lurah Sukatani, Jarkasih, Lurah Jatijajar, Sugino, Lurah Cimpaeun Dadang Ruhiyat, Lurah Cilangkap Soibun, juga ketua Lembagga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Leuwinangung, Nuriyadi, Tapos Desk W, LPM Jatijajar Emil, Ketua LPM Cilangkap Taufik ketua RW, Pengurus Karangtaruna Kel Leuwinangung Jamal.

Dalam arahannya Camat Tapos Hasanuddin menegaskan, kegiatan peringatan HUT RI tingkat Kecamatan dipusatkan di wilayah Kelurahan Leuwinangung, ”Kegiatannya adalah Gerak Jalan santai keluarga, dan ini kegiatan warga Kec.Tapos,” Jelas Hasanuddin.

Hampir seluruh Lurah yang hadir mendukung pusat kegiatan di Kelurahan Tapos, seperti dikatakan Lurah Sukatani, Jarkasih ”Saya mendukung acara ini diadakan disini, namun agar lebih meriah, kegiatan diadakan juga dikelurahan lain selain Tapos,” ucapnya.

Ditempat yang sama Lurah Tapos Trisutanto berucap, ”Kami dari Kel Tapos mensupport kegiatan ini, semoga gebyar acara HUT RI Tahun ini lebih meriah,” jelasnya.

Soibun Lurah Cilangkap mengusulkan konsep dirubah jangan hanya jalan santai tapi kita tampilkan seni tradisional, atau ataraksi kesenian dan budaya, harapnya.

Dadang Lurah Cimpaeun, Kami mendukung acara kegiatan tingkat Kec dalam rangka HUT RI ke 73,” ucapnya.

Sementara Lurah Jatijajar Sugino memberi masukan,”Kami dukung giat ini dan Jatijajar untuk tingkat Kel Jajar sementara di pusatkan di wilayah masing -masing,” terangnya.

Rapat kelihatan cukup hidup karena banyak masukan-masukan positip dalam persiapan Hut RI ke 73.

Disisi lain ketua LPM Jatijajar Emil dalam masukanya mendukung konsep yaitu berpakaian alah perjuangan. Dedi Wiati LPM Tapos juga mensuport giat gerak jalan kemerdekaan,” Tapos rencana tanggal 18 Agustus mengadakan Tablik Akbar yang di lakukan juga oleh pengurus pengajian,” tegas Dedi.

Camat Tapos Hasanuddin menambahkan, Konsep Gerak Jalan santai keluarga Kemerdekaan, coba lakukan olaraga tradisional seperti lomba bakiak dan lainya dan tujuan lokasi kegiatan memang kita sudah sepakat bergilir.

“Kegiatan ini adalah dari kita untuk masyarakat, mudah-mudahan Pak Walikota dapat hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan ini diketuai oleh LPM Leuwinngung, saya percaya ketua LPM Nangung,” tegasnya.

Sementara kegiatan di adakan pada hari Minggu tanggal 19 Agustus 2018, dan agar di himbau untuk di wilayah memasang umbul – umbul, atau gapura.

Ketua panitia terpilih Nuriyadi memberi usulan untuk menghadirkan PKL atau UMKM agar acara semangkin semarak, ucap Nuriyadin Ketua LPM Leuwinangung

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90