Atlet Catur Utusan Pangandaran Sabet Medali Perak Di Peparpeda II Jabar

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Herry

Koran SINAR PAGI, Pangandaran,- Atlet catur kontingen Kabupaten Pangandaran, Krisna Aji (14) menjadi juara kedua dalam ajang Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) II tingkat Jawa Barat, di Bandung yang berlangsung dari 23 hingga 26 Juli 2018.

Dengan demikian dirinya berhak mendapat medali perak dan akan mewakili Provinsi Jawa Barat pada ajang Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) yang akan digelar di Papua, pada awal 2019 mendatang.

Sementara itu medali emas diraih Ramdhan Alamsyah dari Kabupaten Bandung dan medali perunggu diraih Bintang dari Kabupaten Cianjur.

Ketua National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Pangandaran, Wahyu Hidayah, pada babak awal, kontingen Kabupaten Pangandaran, Krisna Aji menang menghadapi Ridwan Maulana dari Kabupaten Bandung.

Di babak ke dua, kembali dirinya unggul atas lawannya Aris Hidayat, kontingen dari Kabupaten Tasikmalaya.

Namun pada babak final dirinya harus menyerah menghadapi Ramdhan Alamsyah kontingen Kabupaten Bandung dan hanya berhasil menempati tempat kedua.

Dengan demikian pelajar SLB Bina Harapan Pangandaran ini, berhak mendapatkan medali perak di Cabang olahraga Catur Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) 2018.

Sementara, pelatih catur nasaional yang hadir dalam pertandingan Arthur mengatakan, bahwa potensi atlit catur Pangandaran luar biasa.

AApalagi kalau sudah diasah dan dipersiapkan dengan baik. Saya dengar, atlit catur Kabupaten datang tanpa persiapan matang. Tapi hasilnya menyabet juara kedua,” ungkapnya.

Diapun berharap Pemkab Kabupaten lebih memperhatikan dan memberikan kesempatan para penyandang disabilitas untuk dapat berprestasi.

Pos terkait

banner 468x60