Pemkab Garut Serahkan Bantuan Korban Banjir Pantai Selatan Garut

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Gelombang air laut serta bencana banjir ROB yang terjadi di pantai Selatan Garut Kabupaten Garut, membuat warga di lima kecamatan diungsikan ke tempat yang aman. Pemkab Garut melalui Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman merespon cepat bencana banjir ROB di pesisir pantai kawasan Garut Selatan.

Wakil Bupati Garut didampingi Kepala BPBD Kabupaten Garut, Dadi Zakaria, langsung meninjau dan menyerahkan beberapa bantuan  bantuan sembako, selimut dan obat-obatan kepada warga yang terkena dampak banjir.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan tetap bersabar, karena laporan dari BMKG ombak masih bisa terjadi. Kami menyerahkan bantuan berupa medical kit beserta makanan kepada para korban yang tempat tinggalnya rusak di terjang air laut kepada warga yang berada di pesisir pantai Rancabuaya,” tandas Helmi, Kamis (26/07/18).

Menurutnya, keselamatan warga lebih utama dibanding harta bendanya. Apalagi dalam dua hari terakhir, ombak pantai selatan mampu merusak infratruktur dan area pesawahan.

Helmi mengaku turut prihatin atas musibah yang terjadi di pesisir pantai selatan dari mulai warga Kecamatan Cibalong, Pameungpeuk, Cikelet, Mekarmukti dan Caringin.

“Saya meminta kepada seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) teknis agar memperhatikan dan mendata seluruh kerugian yang diakibatkan oleh kejadian tersebut, juga diminta turun memberi bantuan,” ujarnya.

Usai memberikan bantuan, Wakil Bupati meninjau dapur umum BPBD siap siaga di lokasi bencana bajir rob pantai selatan.

“Saya minta rekan-rekan BPBD dan relawan jaga kesehatan dan bergiliran bertugas,” pungkas Helmi.

Pos terkait

banner 468x60