DAK 2018 Untuk Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan Mencapai 5M

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Maman Sugiaman

Koran SINAR PAGI, Kuningan,-Dana Alokasi khusus (DAK) untuk tahun 2018 mencpai Rp.5 Milyar untuk Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) 30 Sekolah Dasar di Kabupaten Kuningan, hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar melalui Kasi sarana prasarana SD, Rizal Arif Gunawan di ruang kerjanya, Rabu (25/07)

“Anggran tersebut dikelola oleh panitia pembangunan SD (PPSD) yang dibentuk pihak sekolah dan komite sekolah dengan sistem swakelola,” ungkapnya.

Ditambahkan Rizal, penggunaan anggaran DAK tersebut, akan diawasi secara rutin. Ia juga meminta masyarakat ikut mengawasinya, sehingga pembangunanpun berjalan dengan lancar tanpa ada masalah di kemudian hari. Serta sebagai motivasi untuk meningkatakn mutu pendidikan di Kabuaten Kuningan.

Ia berharap penerima anggaran lebih berhati – hati dalam pengalokasiannya, agar pembangunan sesuai dengan yang diharapan semua pihak.

“Saya harapakan penerima anggran DAK tahun sekarang betul – betul mengalokasikannya seseuai dengan juklak juknis, sehingga tidak menghambat program – program kedepan untuk memperbaiki bangunan di semua sekolah dasar Kabupaten Kuningan,” harapnya

Sementara itu, menurut salah satu Kepala Sekolah Dasar, dengan bertambahnya ruang kelas belajar (RKB) di sekolah maka akan berdampak positif dalam semua hal, terutama dalam menyajikan materi pembelajaran, terhadap siswa siswinya, sehingga terjadi proses belajar mengajar yang efektif, yang kemudian merupakan motifasi bagi siswa-siswi untuk lebih giat lagi, dalam menuntut ilmu di sekolah ini.

Masih menurut Rizal, ini merupakan momentum untuk lebih berbenah diri dan mempersiapkan guna untuk menghadapi ketatnya persaingan pendidikan saat sekarang ini.

“Kami ucapan terima kasih kepada semua pihak, mudah-mudahan dengan bertambahnya RKB kegiatan belajar mengajarpun lebih baik lagi dan mampu meningkatkan kualitas serta mampu meningkatakn mutu pendidikan di setiap sekolah”.pungkasnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90