Anggota Kodim 0617 Majalengka Mengajar Baca Qur’an Di Kediamannya

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Abi Cris

Koran SINAR PAGI, Majalengka,- Sebanyak 22 anak dengan tekun menirukan bacaan Al – Quran. Suara dari mulut-mulut mungil mereka terdengar hingga ke luar rumah yang menjadi tempat belajar mengaji dan baca Qur’an. Sesekali, mereka terhenti seraya mengeja huruf dalam Qur’an.

Adalah seorang anggota TNI Kodim 0617 Majalengka, Koptu (Kopral Satu) Nanang Hariyanto, yang beralamat di Jl. Pahlawan Gg Kiyai Brata Majalengka, yang dalam kesehariannya sepulang dari dinas di Kodim 0617 Majalengka, mengajar mengaji dan baca Al – Qur’an kepada anak-anak yang berjumlah 22 orang.

Anggota TNI Kodim 0617 Majalengka ini dikenal begitu dekat dengan anak-anak sekitar, sehingga tidak sulit ketika diajak untuk belajar mengaji dan membaca Qur’an.

Keikhalasan dan kebesaran hati Koptu Nanang dalam mengajar mengaji dan membaca Qur’an yang tanpa pamrih dan bagi anak yang berusaha untuk tamat Qhatam, Koptu Nanang mempersiapkan Qur’an sebagai hadiahnya.

“Awalnya hanya ada beberapa anak saja yang datang mengaji, namun sekarang murid saya sudah 22 orang, ada yang keluar 2 orang jadi sekarang tinggal 20 orang,” Ucapnya.

Koptu Nanang juga mengaku termotivasi untuk membagi ilmu agama kepada generasi muda sejak dini, sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat. Sehingga kelak menjadi generasi yang Qur’ani dan selalu terjaga hidupnya dari perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain, ujarnya.

“Kemampuan mengaji mereka sangat bagus, adapun ketidak lancaran membaca Qur’an adalah hal yang wajar karena masih dalam tahapan belajar, namun pada umumnya anak-anak ini sangat antusias dan luar biasa,” tambahnya.

Mengajarkan anak-anak mengaji memiliki ketertarikan tersendiri baginya. Selain dapat berbagi ilmu pengetahuan, dia juga merasakan ketenteraman hati. Koptu Nanang memiliki harapan yang besar, yakni ingin memiliki tempat khusus yang layak dan perlengkapan mengaji dan membaca Qur’an.

Pos terkait

banner 468x60