Warga Ini Minta Ganti Bupati Di Sumedang Bukan Hanya Sekedar Ganti Mobil Dinas Baru Saja

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Usai nya pilkada di Sumedang dengan hasil bupati terpilih Dony – Erwan rupanya banyak keinginan dan harapan dari warga Sumedang. Diantaranya harapan itu dilontarkan dari seorang warga Jatinangor, Nandang Suherman.

“Dengan terpilih nya bupati baru, saya harap benar – benar terjadi perubahan di Sumedang ini misalnya perubahan pelayanan hak – hak sipil yang ada di Kantor Disdukcapil “, ujar Nandang saat ditanya koransinarpagijuara.com di Kantor Disdukcapil Sumedang, Selasa (24/7/18).

Menurutnya pergantian bupati itu jangan hanya sekedar pergantian mobil dinas baru atau fasilitas lainya saja tapi mesti ada perubahan termasuk pelayanan dari hak – hak sipil.

“Harus ada perubahan di pelayanan hak – hak sipil seperti pembuatan KTP, KK juga akte kelahiran dan lainya”, ujarnya.

Kalau kini sebut Nandang pelayanan pembuatan ke tiga hal itu mesti datang ke Kantor Disdukcapil maka mesti dirubah cukup dilayani sampai tingkat desa saja, sebutnya.

“Cukup dilayani di desa masing – masing, dan hasilnya dari Dinas Kependududukan dikirimkan ke masing – masing alamat prmbuat melalui kantor Pos jadi tentunya harus ada kerjasama antara pemda dan kantor Pos”, ujarnya.

Dikatanya ke arah itu sebenar nya kini sudah ada bahkan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Program dari Disdukcapil sebenar nya sudah ada bahkan bulan Oktober ini mau launching, tadi saya bincang – bincang sama Kadis nya”, pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60