Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Anggota Dewan Interupsi Bupati OI

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Permintaan anggota DPRD Ogan Ilir (OI) soal perbaikan jalan di berbagai desa dan kecamatan tak kunjung dipenuhi, membuat 3 anggota dewan memberikan interupsi kepada Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, saat rapat lanjutan tentang jawaban penjelasan Bupati OI terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD, Senin (23/07/18).

Mereka adalah Arhandi Tabrani dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), M Iqbal dari Fraksi Golkar dan Suharmawinata dari Fraksi Nasdem.

Arhandi mengatakan, begitu susahnya menghubungi Kepala Dinas PUPR Pemkab OI guna berkoordinasi dan meminta perbaikan jalan di Desa Kasih Raja Kecamatan Lubuk Keliat melalui dana penyangga yang sudah dianggarkan sebesar Rp.9 Miliar.

“Ini yang membuat saya bingung, kalau mau menghubungi Bupati dan Sekda tidak mungkinlah, kan ada dinas yang menjalankan fungsinya. Kalau begini terus bagaimana, apalagi ini jelang pemilu gugatan masyarakat bertambah,” katanya.

Ia juga menyebut sebelumnya dana penyangga sudah dianggarkan sebesar Rp9 miliar dan hingga saat ini belum diperbaiki.

“Terlebih dananya sudah dianggarkan, mengapa belum digunakan, ini salah satu yang membingungkan,” ungkapnya.

Hal itu juga diungkapkan Iqbal dari Fraksi Golkar yang meminta segera ada perbaikan akses jalan di Desa Srijabo sepanjang 1 km. Bahkan akses jalan yang merupakan urat nadi perekonomian warga tersebut kondisinya kian memprihatinkan sejak 3 tahun terakhir.

“Jalan itu kalau hujan berlumpur dan jika kemarau berdebu, bahkan sebagai bentuk kekecewaan warga juga sempat menanami pohon pisang di tengah-tengah akses jalan tersebut,” katanya.

Seharusnya pemerintah dapat bekerjasama dalam hal pembangunan terutama untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten OI.

“Tolonglah perbaiki akses jalan di OI, ini anggota DPRD yang minta bukan lembaga kaki lima. Bagaimana jika masyarakat kecil yang bicara, pasti tidak akan digubris,” kata dia.

Sementara itu saat dikonfirmasi Bupati OI, H M Ilyas Panji Alam mengaklaim sebagai kepala daerah tentu akan merespon setiap aspirasi dari rakyat dan berjanji akan segera merealisasikan tuntutan tersebut.

“Kita akan melakukan rapat dengan anggota dewan untuk membahas secara mendalam, Insya Allah dalam waktu dekat akan kita perbaiki,” katanya.

Bupati juga mengakui kerusakan beberapa akses jalan penghubung di Kabupaten Ogan Ilir saat ini begitu banyak, termasuk di beberapa titik di Kecamatan Muara Kuang yang merupakan kampung halamannya sendiri.

Pos terkait

banner 468x60