Penanaman Pohon dan Biopori di Lapangan Cadika Johor

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Bambang Rukmono dan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin melakukan penanaman pohon dan biopori di Lapangan Cadika Johor, Minggu (22/07).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 dan Hari Ulang Tahun XVIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Turut serta dalam kegiatan itu Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini, Khoiriah Rukmono, Wakajatisu Yudhi Sutoto, Kajari Medan, Olopan Nainggolan, Kajari Belawan, Yusnani dan segenap jajaran Kejatisu serta pimpinan organisasi perangkat derah Pemko Medan.

Dzulmi Eldin mengungkapkan rasa terima kasih atas prakarsa dari institusi kejaksaan yang telah bertindak nyata menciptakan lingkungan yang asri di kota ini.

Menurutnya, penanaman pohon dan biopori ini menjadi bagian dari rasa syukur atas kekayaan dan keindahan bumi yang dianugerahkan Tuhan. Berbagai keanekaragaman hayati tumuh dan berkembang di tempat ini dan menjadi bagian dari keberlangsungan hidup manusia.

Eldin berharap budaya menanam pohon ini semakin ditingkatkan demi mewujudkan kecintaan terhadap bumi, “Sebagai bagian dari warga Medan, kita memiliki komitmen untuk mewujudkan Medan yang aman, nyaman, produktif, dan berkelanjutan. Komitmen itu harus ditunjukan dengan tindakan nyata sebagaimana dengan kegiatan penanaman pohon pada hari ini,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kajatisu, Bambang Rukmono menyebutkan, kegiatan yang digelar ini merupakan usaha untuk mewujudkan lingkungan yang asri dan sehat.

Keasrian dan sehatnya lingkungan ini akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat,”Terima kasih kepada Wali Kota yang telah mendukung kegiatan peduli lingkungan ini,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60