Persiapan Medan Sebagai Tuan Rumah MTQ Ke 27 Tingkat Nasional

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution didampingi Asisten Pemerintahan Kota Medan, Musaddat Nasution memimpin rapat persiapan Kota Medan sebagai tuan rumah tempat penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke-27, Jumat (20/07) di Pandopo Rumah Dinas Walikota.

Turut sebagai peserta rapat yaitu Organisasi Perangkat Daerah yang terkait Kadis Perindag, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Koperasi, Kadis Pariwisata, Dinas PU, Dinas Perhubungan, dan Industri Pariwisata kota Medan.

Akhyar, dalam arahannya mengatakan pemerintah kota Medan harus berbenah di berbagai bidang agar kota medan menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan MTQ ini.

Pembenahan itu, kata dia ada beberapa titik antara lain Jalan Sutomo, Lapangan Merdeka, Asrama Haji, sementara pembangunan Underpass Titi Kuning kita harapkan sudah selesai pada bulan ini ataupun bulan depan.

Tidak kalah pentingnya dukungan para Industri Pariwisata kita untuk memberikan dukungan yang kuat untuk menyakseskan MTQN ini, katanya.

Kita sangat berharap dukunga peran serta para pengusaha Hotel, Restoran, Travel, Mal-Mal dan lain sebaginya. Karena direncanakan penyelenggaraan MTQ ini pada tanggal 4 sampai dengan tanggal 13 Oktober 2018 di Gedung Kantor Gubernur Jalan pancing Medan. Pembukaan pada tanggal 6 Oktober oleh Presiden dan penutupan tanggal 13 Oktober oleh Wakil Presiden.

Akhyar, berharap kepada pihak perhotelan sebagai tempat penginapan para peserta MTQ dapat memberikan pelayanan yang baik. Selain itu diharapkan juga dapat menyajikan makanan lokal yang bersifat halal. Pihak perhotelan juga diharapkan sekaligus dapat mempromosikan kota Medan melalui kulinernya maupun wisata kota Medan.

Karena MTQ ini sifatnya tingkat nasional, berarti seluruh Provinsi harus mengirimkan perwakilannya ke Kota Medan. Diperhitungkan untuk oppicial dan peserta berjumlah 6200 orang ditambah lagi keluarga tentunya semua ini akan menginap di hotel,” katanya.

Pada kesempatan itu, Solahuddin Nasution sebagai ketua Asosiasi Travel Indonesia mengatakan siap mendukung pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat nasional ini. Ianya berharap dapat diberikan kaunter di lokasi tempat MTQ agar mereka dapat memberikan imformasi-imformasi kepada tamu-tamu yang datang,” ujar Solah.

Pos terkait

banner 468x60