Calo Diringkus Di Pelayanan SIM Pasar Segar Kota Depok

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Anis M SE.

Koran SINAR PAGI, Depok,- Menjadi percontohan terapan kawasan integritas daerah bebas korupsi, jajaran Satlantas Polresta Depok  melakukan operasi tertutup percaloan di pelayanan SIM.

Hasilnya petugas berhasil mengamankan lima orang diduga calo di Satpas 1221 Pasar Segar Polresta Depok, Sabtu (21/07)  siang.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan operasi langsung dipimpin Kasubnit Regident Ipda Edy didampingi anggota Provos menyisir pelayanan pembuatan SIM di Pasar Segar. Hasilnya ada lima orang yang diduga calo berhasil digaruk petugas.

“Kelima orang yang diamankan ini berasal dari sipil. Kita amankan saat sedang transaksi dengan calon pemohon SIM di lingkungan Satpas Pasar Segar,” ucapnya.

Mantan Kanit Regident Polresta Depok ini mengungkapkan kelima orang yang diamankan langsung didata dan diberikan pembinaan.

“Untuk pelayanan dalam pemohonan pembuatan SIM sekarang ini sudah cepat. Lantaran sudah sistem online, sehingga jasa calo yang memungut  harga lebih mahal dibanding aslinya sesuai PNBP negara bisa dihindari,” tambahnya.

Perwira jebolan Secapa angkatan 26 tahun 1996 peraih penghargaan citra pelayanan prima dari Presiden RI ini berusaha semaksimal mungkin dapat meningkatkan pelayanan yang prima bebas dari percaloan.

“Bagi siapa saja anggota yang ketahuan menjadi calo, akan kita tindak tegas sesuai prosedur yang ada.” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90