SMKN 1 Cilimus Kuningan Cetak Lulusan Berkarakter, Yang Siap Terjun Di Dunia Industri

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Maman Sugiaman

Koran SINAR PAGI, Kuningan,-,- Kian hari animo masyarakat terhadap SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) semakin tinggi, pasalnya SMK dianggap mampu menghasilkan tamatan yang berkarakter dan mampu mengembangkan keunggulan lokal dengan mumpuni untuk bersaing di pasar global.

Selain itu SMK juga harus mempunyai partner industri guna menjaga kualitas lulusan sesuai kebutuhan industri.

Seperti disampaikan oleh Kepala SMK N 1 Cilimus Kabupaten Kuningan, Didin Wahyudin.SP, “Lulusan SMK harus mampu bersaing dan siap didunia kerja dan industri dengan mental dan karakter yang jauh lebih baik,” ucapnya.

Terkait hal ini Dia bertekad bahwa SMK 1 N Cilimus ia harus menjadi sekolah kejuruan teladan dan berbudaya lingkungan yang unggul dalam pendidikan karakter yang berakhlaq mulia, cerdas, terampil dan bermartabat dengan kompetensi di bidang Pariwisata, Bisnis dan Manajemen.

“Alhamduliilah animo masyarakat semakin besar untuk menyekolahkan anak – anaknya ke SMK N 1 Cilimus, ini semua berkat kerjasama dengan semua pihak terutama dengan rekan – rekan guru yang begitu antusias untuk memajukan dan mengembangkan sekolah ini”, tegasnya.

Salah satu siswa mengaku nyaman bersekolah di SMK N I Cilimus, karena metode pembelajaran yang diberikan guru – gurunya mudah dimengerti.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih detail, masyarakat bisa menghubungi 0232 8910 145 atau datang langsung ke alamat SMKN I Cilimus di Jalan Baru Lingkar Caracas, Kuningan Jabar.

Pos terkait

banner 468x60