Jalan Di Kabupaten Garut Minim Penerangan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,– Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Garut belum maksimal, hal itu tampak pada banyaknya titik –titik rawan yang belum terpasangi PJU (Penerangan Jalan Umum), yang Ironis PJU kini hanya bisa dinikmati masyarakat di pusat kota dan kota kecamatan saja.

Sementara bagi masyarakat pedesaan, meskipun dilintasi ruas jalan Kabupaten, namun tanpa PJU, sekalipun itu termasuk daerah rawan kecelakaan dan tindak kejahatan, kata Dani, Sekretaris LSM Laskar Indonesia Kecamatan Cibatu, kepada Koran Sinar pagi, Jum’at (20/7/18) dikediamannya.

Seperti hal nya jalan raya Perapatan Pesantren Keresek Kecamatan Cibatu hingga Warung bandrek.

Dia menghimbau Pemkab Garut agar PJU tidak hanya dipasang diperkotaan saja, dipedesaanpun perlu dipasang, karena masyrakat pedesaan juga sama diberikan beban pembayaran.

Sementara Ujang Sunarya (47) warga Kp.Panyingkiran Desa Keresek Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut menjelaskan, khususnya di Jalan Raya Perempatan Keresek sering terjadi kecelakaan pada malam hari, akibat belum adanya PJU.

Lanjut dia bahkan pengguna jalan raya dari luar kota yang kurang memahami medan sering mengalami keceakaan.

Dijelaskan, perapatan jalan raya yang ada di Desa keresek kini hanya diterangi dengan pantulan cahaya lampu dari rumah – rumah pinggir jalan, tandasnya.

Pihaknya mengaku telah sering mengajukan proposal untuk pemasangan PJU kepada Pemkab Garut, bahkan sempat ada tim survey, namum hingga kini tak ada realisasinya.

Pos terkait

banner 468x60