Kondisi Bangunan Mts Nurul Amal Desa Kasih Raja Sangat Memprihatinkan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Kondisi bangunan MTS Nurul Amal sudah sangat rapuh dan keropos, karena digerogoti rayap, sehingga gedung tua yang terletak di Desa Kasih Raja Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir Sumsel tersebut tampak sungguh sangat memprihatinkan.

Dari pantauan dilapangan bangunan Mts Nurul Amal yang terdiri dari 3 (tiga) ruang belajar serta 1 (satu) ruang kantor ini sangat tidak layak ditempati untuk kegiatan belajar mengajar.

Selain kondisi bangunan yang sudah keropos, lantainya pun sudah tinggal tanah dengan dinding bangunan terlihat bolong-bolong dan atap terbuat dari seng yang sudah banyak terkelupas.

Romi, Kepala MTS Nurul Amal, mengakui jika bangunan tersebut sudah sejak 5 tahun terakhir tidak layak pakai, karena sudah cukup lama belum tersentuh perbaikan.

Disebutkan, pihaknya sudah sering mengajukan proposal kepada pihak terkait, karena untuk melakukan renovasi bangunan memerlukan dana yang besar, namun sampai saat ini belum ada donatur yang tergerak hatinya untuk membantu memperbaiki sekolah ini, ujarnya.

Dia berharap akan ada dermawan yang akan mengulurkan tangan membantu memperbaiki keadaan sekolah yang ia pimpin.

Salah satu siswa berharap kepada pemimpin pemerintah kabupaten untuk membantu perbaikan sekolah tempatnya menuntut ilmu, menurutnya, bupati sering lewat di depan sekolah mereka, tetapi tidak pernah mampir.

“Pak bupati tolong perbaiki sekolah kami,” harapnya.

Pos terkait

banner 468x60