Pelebaran Jalan Desa Karangsari Sepanjang 600 Meter

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,– Fungsi jalan desa kini tak jauh berbeda dengan diperkotaan, seiring dengan semakin pesatnya perkembangan zsman, maka jalan desa menjadi kebutuhan utama bagi warga dalam beraktifitas, pasalnya tak sedikit warga yang kini sudah memiliki kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

Halnya di desa Karangsari Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengingat hal tersebut, maka dilakukan pelebaran jalan desanya, dengan melakukan pengurukan pada bahu jalan, agar tranportasi warga menjadi lancar.

Kepala Desa Karangsari, Asep Busro

Kepala Desa Karangsari, Asep Busro mengatakan, program pengurukan tersebut, dilakukan tiada lain untuk lancarnya arus lalu lintas dari dan ke wilayah desanya, karena jalan rabat lebarnya yang sudah ada dianggap kurang luas, sehingga menghambat kendaraan saat berpapasan.

“Saya programkan pengurugan bahu jalan desa, untuk lancarnya arus tranfortasi,” ucapnya kepada koran Sinar Pagi, Senin (16/07/18) di ruangan kerjanya.

Dia menjelaskan, pengurungan dilakukan pada bahu jalan sepanjang 600 meter kiri dan kanan, tandasnya

Tidak hanya pelebaran jalan saja, lanjutnya, namun dilakukan juga pengerjaan kirmir jalan, dan rabat semua bersumber dari bantuan Dana Desa (DD).

“Nanti setelah Jalan desa di Karangsari selesai akses tranfortasi dipastikan akan lancar, secara otomatis akan meningkatkan perekonomian warga, pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90