Perayaan Hari Krida Pertanian ke 46 di Kabupaten Ciamis

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Hari Krida Pertanian (HKP) merupakan kegiatan rutin tahunan masyarakat Petani Kabupaten Ciamis dan tahun ini adalah perayaan yang ke 46, di Kecamatan Lakbok, tepatnya dilapangan Desa Sukanagara.

Tema kegiatan yang diusung pada perayaan HKP kali ini adalah, “Melalui Hari Krida Pertanian (HKP) ke 46 Tahun 2018, Kita Tingkatkan Kwalitas Pangan Untuk Kemajuan Dan Kesejahteraan Petani di Kabupaten Ciamis”.

Tampak turut menghadiri acara, Ketua KTNA Propinsi, Ketua Penyuluhan Kabupaten Ciamis, Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, para Kepala SKPD, Camat, kepala desa, kelompok tani se-Kabupaten Ciamis dan perwakilan dari Universitas Pertanian (Unigal).

Hj Kustini, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis mengatakan, Hari Krida Pertanian ini merupakan hari bersyukur dan sekaligus hari mawas diri serta ucapan syukur atas segala kekayaan alam yang dimanfa’atkan oleh insan pertanian,” ucapnya.

Menurutnya, wilayah Lakbok, Perwadadi, Banjarsari dan Pamarican merupakan pusat lumbung pangan di Kabupaten Ciamis bahkan bisa berkontribusi ditingkat nasional.

Salah seorang Ketua Kelompok Tani, Kokon yang diwawancara koransinarpagi.com mengaku bersyukur kelompok agronisnis Sri Rejeki Utama yang dikelolanya sejak 2 (dua) tahun silam, mengalami kemajuan yang cukup signifikan.

“Awalnya kami diberi bantuan 23 ekor sapi, dan sekarang sudah beranak pinak sebanyak 20 ekor, Insya Allah beberapa hari lagi diperkirakan akan bertambah 8 ekor lagi, Alhamdulillah, kelompok agribisnis kami boleh dibilang berhasil,” katanya dengan sumringah.

Pos terkait

banner 468x60