Tenaga Tebang Harian dan Angkutan PTPN 7 Distrik Cinta Manis, Gelar Aksi Damai

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Jauhari

Koran SINAR PAGI, Ogan ilir,- Tenaga tebang buruh harian dan angkutan PTPN 7 Distrik Cinta Manis menggelar aksi damai tuntut masalah pinjaman uang kepada pihak pendor PKSS (Prima Karya Sarana Sejahtera) di Rayon 3 (Tiga) di Desa Ketiau Kec.Lubuk Keliat l, Kab.Ogan Ilir, Rabu (04/07/18).

Menurut pantauan media koransinarpagi.com dilapangan, ada sebagian buruh tenaga tebang tetap beraktivitas dan sebagian lagi pulang, karena belum adanya kejelasan terkait masalah pinjaman uang kepada pihak pendor.

Salah satu kepala kelompok kerja, mengatakan,”Tebu yang diangkut dibayar sebagian dan dimasukkan dalam gantungan pinjaman, yang jadi masalah, tebu yang belum diangkut belum ada pinjaman,” ungkapnya.

Wiwid, Sinka (sinder kepala) Rayon 3

Dikatakannya lagi, biasanya ketua kelompok kerja tenaga tebang bisa mengajukan pinjaman uang hingga Rp.40 jt, tapi kini hanya dapat Rp.20 jt, “Bagaimana kita akan bayar tenaga tebang ini kalau pinjaman kita tidak dipenuhi,” jelasnya.

Sementara Wiwid, Sinka (sinder kepala) Rayon 3 mengaku hal itu diluar wewenangnya, pasalnya masalah tenaga tebang maupun angkutan itu sudah dipegang oleh pihak pendor (PKSS).

“Kalau kenyataannya seperti ini, kami dari pihak perusahaan bisa menuntut ke pihak pendor, karena belum pengangkutan tebu yang sudah di tebang, hal ini mengakibatkan Ramandemen pada tebu itu bisa berkurang,” tegasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Sukip, wakil dari pihak pendor, yang berusaha dihubungi via telpon selularnya tidak ada jawaban.

Pos terkait

banner 468x60