Ketua TP-PKK OI Lantik 5 Pengurus TP-PKK Tingkat Kecamatan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Bertempat di Gedung Pendopoan Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Rabu (04/06/18), Ketua TP-PKK Ogan Ilir Hj.Mely Mustika melantik 5 (lima) pengurus TP-PKK Kecamatan. Kegiatan yang dilangsungkan bersamaan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-46 ini berjalan dengan khidmat.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir, Mely Mustika Ilyas mengatakan, jabatan yang diemban adalah amanat yang harus ditunaikan, oleh karena itu ia berpesan kepada para Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru dilantik untuk bekerja secara sungguh-sungguh, ucapnya.

Dikatakannya, tugas utama para ibu-ibu yang tergabung dalam TP-PKK Kecamatan adalah mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan oleh para suami untuk menjalankan amanah jabatan sebagai camat denganya maksimal sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat terlaksana dengan baik, tutupnya.

Sementara Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua PKK Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Barat, Indralaya Utara, Sungai Pinang, dan Muara Kuang. “Kepada seluruh Ketua PKK yang baru dilantik agar dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah,” ucapnya.

Menurut Bupati OI, PKK berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, terutama dalam mewujudkan 10 Program PKK. Selain itu, katanya PKK juga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dengan KB dan menanamkan dasar demokrasi ekonomi, sehingga tercipta keluarga yang sehat sejahtera.

Bupati mengharap kepada Ketua PKK Kecamatan yang baru saja dilantik untuk segera menyusun Program kerja yang hendak dijalankan, pelajari aturan-aturan yang terkait dengan pedoman kerja dan selalu mengutamakan kader-kader PKK di Desa dalam membantu Pemerintah Daerah dalam memberdayakan masyarakat serta memajukan daerah.Hal ini sebagai upaya kita bersama dalam mewujudkan0 masyarakat Kabupaten OI yang Maju, Mandiri, Bermartabat dan Berkeadilan dan sejahtera. Pungkas Bupeti OI menutup sambutannya

Dalam kesempatan ini Bupati memberikan hadiah kepada pengurus PKK yang berprestasi di tk Desa/Kecamatan, kegiatan ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng.

Pos terkait

banner 468x60