Wakil Wali Kota HBH Dengan Insan Pendidikan & Pelaku Pariwisata

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Wakil Wali Kota Medan, H Akhyar Nasution menghadiri halal bihalal dengan seluruh jajaran dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Medan, Kamis (28/06), yang digelar di kediaman Kadis Pendidikan Kota Medan Hasan Basri di Komplek Villa Malina Indah Jalan Setia Budi Pasar III Ring Road, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

Selain pegawai dan pejabat Dinas Pendidikan, para tenaga pendidik mulai tingkat SD dan SMP serta stakeholder pendidikan yang ada di Kota Medan, sejumlah pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) pun turut menghadiri halal bihal yang berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan tersebut.

Acara diawali dengan pembacaan surat suci Al Qur’an serta tausiah yang disampaikan Buya KH Amiruddin MS. Setelah itu dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Didampingi Kadis Pendidikan, Wakil Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya halal bihalal tersebut, menurutnya disamping meningkatkan tali silaturahmi, kegiatan ini juga dinilainya sebagai upaya membangun rasa kebersamaan yang cukup kuat di lingkungan Dinas Pendidikan. Dengan kebersamaan, Wakil Wali Kota optimis jajaran Dinas Kebersihan dapat meningkatkan layanan pendidikan bermutu.

“Jika rasa kebersamaan sudah terbangun dilingkungan Dinas Pendidikan, Insha Allah pelayanan pendidikan yang diberikan dapat lebih maksimal sehingga memuaskan masyarakat. Dengan demikian keinginan kita untuk meningkat mutu dan kualitas pendidikan di kota yang kita cintai bersama dapat terwujud,” katanya.

Selanjutnya, H Akhyar mengajak seluruh insan pendidikan yang hadir untuk menjadikan momentum halal bihalal untuk memeprkuat sialturahmi dan merajut ukhuwah guna membina, mempererat sekaligus memperkuat rajutan persatuan dan kesatuan di seluruh lini pendidikan.

Usai meninggalkan kediaman Kadis Pendidikan, Wakil Wali Kota selanjutnya menghadiri halal bihalal di rumah Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono di Jalan Rawa Cangkuk IV Medan Denai. Disamping keluarga besar Dinas Pariwisata, acara itu juga dihadiri asosiasi maupun para pelaku industri pariwisata yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Acara berlangsung secara bersahaja namun berkesan. Suasana kekeluargaan cukup kental diantara para pegawai Dinas Pariwisata.

Selain disuguhi makanan dan hiburan, acara juga dirangkaikan dengan tausiah yang disampaikan Al ustadz Ade Mukhtadi Ali.

Akhyar berharap halal bihalal ini mampu menyatukan hati semua guna mensukseskan Medan menjadi kota pariwisata unggulan di Tanah Air.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90