Diduga Karena Serangan Jantung, Anggota Linmas Meninggal Saat Jaga di TPS

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Saat pemungutan suara Pilkada serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 dilaksanakan, seorang anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), Engkin (60) warga Desa Babakan Loa, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Rabu (27/06/18), mendadak meninggal dunia saat jaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Desa Babakan Loa.

Korban tiba-tiba ambruk dan tak sadarkan diri, sehingga membuat beberapa anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) menghentikan kegiatannya sejenak dan setelah diperiksa tim medis korban dinyatakan meninggal dunia, diduga karena serangan jantung.

“Saya kaget dengan kejadian tersebut karena kesehatan Pak Engkin sepertinya baik-baik saja saat bertugas,” kata Wawan, anggota Linmas yang saat itu bertugas di TPS yang sama.

Sementara keluarga korban menduga ayahnya meninggal dunia karena kelelahan setelah bertugas selama tahapan Pilkada tersebut.

“Ayah memang memiliki riwayat penyakit yang tidak boleh terlalu lelah, namun beliau tetap bertugas menjadi Linmas. Kami menerima dengan ikhlas kejadian ini,” ujar salah seorang keluarga Engkin.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90