Bekraf Gelar Diskusi Kelompok Terpumpun Pentahelix Ekonomi Kreatif di Kabupaten Garut

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,– Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) bekerja sama dan didukung anggota DPR RI Komisi X, Ferdiansyah menggelar diskusi kelompok terpumpun Pentahelix Ekonomi Kreatif di Kabupaten Garut yang diselenggarakan di Fave Hotel, Selasa (26/06/18).

Kepala Dinas Pariwisata, Budi Gangan menuturkan, kegiatan ini salah satu upaya untuk tindak lanjut terkait dari kegiatan Bekraf, setelah Garut ditetapkan sebagai kabupaten yang mandiri dalam seni pertunjukan.

“Bantuan kepada komunitas di Garut untuk perkembangan multimedia, video film, dan desain, bagaimana agar keberadaannya dibutuhkan oleh usaha-usaha mikro atau usaha-usaha ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Garut untuk nantinya bersinergi menjadi 1 outlet kepada wisatawan yang datang ke Kabupaten Garut,” paparnya.

Menurutnya, didalam wisata ada fungsi sebagai atraksinya dan nanti para ekonomi kreatif disatu destinasi membuat workshop sehingga wisatawan bisa melakukan aktifitas untuk ekonomi kreatif kerajinan yang menjadi ciri khas.

Sebagai contoh, kata Gangan, wisatawan bisa ikut serta membatik, setelah itu batik dari hasil mereka dibayar langsung dan bisa dibawa pulang dan itu menjadi sebuah kebanggaan mereka sendiri, “Kita dorong supaya wisatawan yang datang ke Garut punya kenangan luar biasa,” ucapnya.

Menurutnya, Bekraf bukan hanya berbicara mengenai produksi, namun mendorong fasilitasnya, karena nantinya dari pusat langsung ke Dinas Pariwisata dan hasil-hasil produk tersebut dijual dioutlet-outlet, minimal di destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Garut.

“Bekraf itu bukan berbicara soal produksi, tapi mendorong fasilitas, kalau produksi itu ada Indag,” pungkasnya.

Selain dihadiri anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah, acara tersebut dihadiri Direktur Hubungan Antar Lembaga Dalam Negeri Badan Ekonomi Kreatif, Hasan Agus dan tamu undangan lainnya.

Pos terkait

banner 468x60